Positif Covid-19, Warga Sungai Kunyit Meninggal di Isolasi RSUD Rubini

Editor : Suhendra Yusri
Prosesi pemakaman pasien positif Covid-19 di salahsatu desa di Kecamatan Sungai Kunyit, Rabu (14/10/2020).

Mempawah (Suara Kalbar)- Inalillahi wa innailaihi rajiun. Kabar duka datang dari RSUD dr Rubini Mempawah. Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia di ruang Isolasi, Rabu (14/10/2020) pukul 13.00 WIB. 

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, ketika malam ini dikonfirmasi suarakalbar.co.id, membenarkan kabar meninggalnya seorang pasien yang terkonfirmasi positif. 

“Ya, meninggal tadi siang di Ruang Isolasi RSUD dr Rubini, sekitar pukul 13.00 WIB. Sore tadi juga langsung dilaksanakan pemakaman dengan protap Covid-19,” kata Mukhtar. 

Dijelaskan, pasien yang meninggal tersebut berjenis kelamin laki-laki, usia 44 tahun, warga salahsatu desa di Kecamatan Sungai Kunyit. 

Ia mulai dirawat di RSUD dr Rubini pada 6 Oktober 2020 dengan keluhan demam, batuk, sakit tenggorokan, sesak nafas, nyeri otot dan diare. 

Selain keluhan tersebut, pasien ini juga diagnosa menderita penyakit diabetes melitus (DM), dengan hasil rapid test reaktif. 

“Pada 6 Oktober tersebut, yang bersangkutan langsung diambil Swab Test PCR dan dirawat di ruang Isolasi. Lalu pada 10 Oktober, hasil swab keluar dan dinyatakan terkonfirmasi positif,” ungkap Mukhtar lagi. 

Namun setelah delapan hari menjalani perawatan intensif, pasien ini dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (14/10/2020) pukul 13.00 WIB.

“Proses pemakaman dilaksanakan oleh Tim Puskesmas Sungai Kunyit, Tim RSUD dr Rubini, Tim Dinas Kesehatan dan juga dibantu petugas TNI/Polri. Pemakaman berjalan lancar,” tutupnya. 

Dengan meninggalnya seorang pasien ini, maka jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Mempawah, per 14 Oktober malam, menjadi 70 orang. 

Dengan rincian, sembuh bertambah menjadi 46 orang, isolasi mandiri 21 orang dan meninggal dunia 3 orang. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini