Polsek Siantan Terus Bekerja Cegah Covid-19 dan Gangguan Kamtibmas

Editor : Suhendra Yusri
Kapolsek Siantan, Polres Mempawah, Iptu Rahmad Kartono, mengedukasi masyarakat agar mengenakan masker saat menggelar operasi Blue Night, Sabtu (24/10/2020)

Mempawah (Suara Kalbar)-Personel Polsek Siantan, Polres Mempawah, mengaku tak akan pernah bosan untuk mengedukasi masyarakat akan bahaya Covid-19 dan menggalang partisipasi penciptaan situasi kamtibmas. 

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono menjelaskan, dalam menjamin rasa aman dalam kehidupan bermasyarakat, pihaknya terus menggelar operasi Blue Night. 

Misalnya pada Sabtu (24/10/2020) mulai pukul 21.00 WIB, ia bersama empat personel turun di tengah-tengah masyarakat untuk melaksanakan public address dan memperlambat arus lalu lintas untuk memimalisasi kecelakaan di jalan raya. 

Kemudian, memantau situasi di perusahaan yang rawan aksi kejahatan 4C. Mengimbau pengunjung kafe agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan cara mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

“Selain itu, kami juga mengecek objek vital bank dan ATM BRI Unit Jungkat dan melaksanakan patroli di pemukiman warga,” jelas Rahmad Kartono lagi. 

Hingga pukul 23.00 WIB, Kapolsek mengaku, situasi kamtibmas tercipta dengan baik, terutama di pemukiman dan kawasan perusahaan. 

“Namun kami menyayangkan, masih banyak muda-mudi yang nongkrong tak mengenakan masker sehingga kami tegur dan diberikan edukasi untuk mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah,” ujarnya. 

Kapolsek berharap, dari imbauan dan sosialisasi ini, masyarakat akan memiliki kesadaran dengan tetap menerapkan pola hidup sehat sebagai upaya pencegahan Covid-19, sekaligus tetap terjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Siantan. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini