Polisi di Wajok Hulu Tak Jemu Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Editor : Suhendra Yusri
Bhabinkamtibmas Desa Wajok Hulu, Aipda Aloysius, mengedukasi warga yang tak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Mempawah (Suara Kalbar) -Dalam setiap kesempatan, apabila melihat warga tak mengenakan masker, personel Polsek Siantan, Polres Mempawah, secara spontan mensosialisasikan protokol kesehatan. 

Misalnya saja yang dilakukan Aipda Aloysius, Bhabinkamtibmas Desa Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat, yang demi keselamatan bersama, ia segera mengingatkan warga secara humanis agar mengenakan masker saat di luar rumah, Selasa (13/10/2020). 

Aloysius tampak dengan tangkas menjelaskan bahaya Covid-19, kemudian memaparkan cara pencegahan dan penanggulannya. Ia tak ingin, masyarakat meremehkan virus ini sehingga mengabaikan protokol kesehatan.  

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, menjelaskan, dalam mensosialisasikan protokol kesehatan, personel Polsek Siantan terus bekerja siang dan malam. 

“Saya selalu memotivasi personel agar jangan pernah jemu ataupun bosan untuk mengedukasi masyarakat. Mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan itu adalah untuk keselamatan bersama di tengah pandemi Covid-19,” tegasnya.

Bagi masyarakat Wajok Hulu, Aipda Aloysius dikenal rajin turun menggelar anjangsana ke warga-warga binaan. Tak sekedar menyampaikan protokol kesehatan, tapi juga menggalang peran aktif masyarakat agar bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan. 

“Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri dalam harus mampu memahami dari sisi yang mana pendekatan bisa dilakukan ke masyarakat, sehingga semua sektor kehidupan bisa dijaga dengan baik, termasuk situasi kamtibmas,” imbuh Rahmad Kartono. 

Penulis : Dian Sastra / adv


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini