Polda Aceh Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu 60 Kilogram

Editor : Suhendra Yusri
Kapolda Aceh Irjend Pol Wahyu Widada bersama Kanwil Bea Cukai Aceh saat konferensi pers terkait berhasilnya diamankan sabu-sabu seberat 60 kilogram, Rabu (7/10/2020).

Banda Aceh (Suara Kalbar)- Ditresnarkoba Polda Aceh bekerjasama dengan Kanwil Bea Cukai Aceh berhasil menggagalkan penyelundupan sabu seberat 60 kilogram yang diduga jaringan narkoba internasional.

Masing-masing tersangka MM, JU dan SM berhasil diamankan petugas di TJP yang berbeda baik di wilayah Aceh Utara dan Aceh Timur sedangkan tersangka SS dinyatakan telah meninggal dunia, dan modus tersangka membawa bungkusan dalam kemasan teh.


"Pengungkapan jaringan barang haram Narkotika jenis sabu seberat 60 kg itu berhasil diungkap oleh jajaran Ditresnarkoba Polda Aceh yang bekerja sama dengan Kanwil Bea Cukai Aceh,” ujar Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada saat konferensi pers, Rabu (7/10/2020).

Dia menjelaskan petugas berhasil mengamankan tersangka di dua TKP masing-masing di Aceh Utara dan Aceh Timur.

"Saat penagkapan kita berhasil mengamankan tiga orang tersangka masing-masing berinisial MM, JU, dan SM. Sedangkan seorang tersangka lainnya berinisial SS telah meninggal dunia. Karena saat dilakukan penangkapan yang bersangkutan terpaksa kita lumpuhkan karena melawan petugas," katanya.

Wahyu Widada mengatakan atas tindakan melawan hukum tersebut, para pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (2), pasal 112 ayat (2) Subs pasal 115 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) dari undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat pidana penjara lima tahun, paling lama dua puluh tahun, dan terberat pidana mati.


Penulis   : M Irwan 


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini