Perbakin Mempawah Latihan Menembak di Kodam XII/Tanjungpura

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Latihan menembak Perbakin Kalbar dan Eksekutif di Lapangan Tembak Pistol Kodam XII/Tanjungpura, Sabtu (17/10/2020).

Mempawah
(Suara Kalbar) - Jajaran pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Mempawah ikut serta dalam Latihan Menembak Pistol Perbakin dan Eksekutif Kalimantan Barat di Lapangan Tembak Kodam XII/Tanjungpura, Sabtu (17/10/2020). 


Ketua Pengkab Perbakin Mempawah, Rully Setiawan, mengatakan, kegiatan ini tidak sekedar meningkatkan keterampilan dan kemampuan menembak dengan pistol, tapi juga menjadi sarana silaturahim antara Perbakin Kalbar dengan Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad dan jajaran. 


“Selain Bapak Pangdam Muhammad Nur Rahmad dan jajaran, hadir pula Ketua Pengprov Perbakin Kalimantan Barat, Bapak Edi Kamtono, beserta jajaran pengurus Perbakin Kalbar dan kabupaten/kota,” kata Rully lagi. 


Dalam kesempatan itu, Rully mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XII/Tanjungpura dan Ketua Pengprov Perbakin Kalbar yang menyelenggarakan kegiatan ini.


“Luar biasa Bapak Pangdam. Meski beliau banyak kesibukan, namun masih menyempatkan hadir untuk mengikuti kegiatan Latihan Menembak Pistol Perbakin dan Eksekutif ini,” katanya. 


Dalam kesempatan itu pula, Rully berharap di Kabupaten Mempawah bakal dibangun lapangan tembak untuk Perbakin dan klub-klub yang bernaung di bawah Perbakin Mempawah sebagai sarana berlatih dan menggelar kompetisi. 


Karena ketiadaan lapangan tembak ini, setiap menggelar kompetisi, Perbakin Mempawah terpaksa meminjam lapangan tembak milik TNI. 


“Insya Allah, November mendatang kita akan menggelar kompetisi menembak siluit di Batalyon Kaveleri (Yonkav) 12/BC di Jalan Raya Peniti Luar Desa Peniti Luar, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah,” ungkap Rully. 


Untuk kepastian tanggal pelaksanaan, tambahnya, akan ditentukan kemudian, sebab masih akan dibahas dalam rapat pengurus Perbakin Kabupaten Mempawah. 


Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini