Perbaikan Jembatan, Kemacetan Total Terjadi di Sengkubang

Editor : Suhendra Yusri
Proses perbaikan jembatan di Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, yang memicu kemacetan total dua arah.

Mempawah (Suara Kalbar)-Kemacetan total terjadi di jalur Jalan Nasional Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, ketika sebuah jembatan tengah diperbaiki, Selasa (27/10/2020) pukul 22.00 WIB. 

Wartawan suarakalbar.co.id yang berada di lokasi, pukul 22.50 WIB, menyaksikan kemacetan dua arah terjadi cukup panjang, karena akibat proses perbaikan itu, membuat tak satupun kendaraan bisa lewat. 

Sebelumnya, sempat berkembang isu bahwa kontruksi jembatan di Sengkubang ambruk. Namun Samsudin, pengendara sepeda motor yang berada di lokasi, membantah kabar tersebut. 

Menurutnya, jembatan diperbaiki agar kontruksinya menjadi seimbang. Dari sore jembatan ini diperbaiki, sebelumnya arus lalu lintas tetap lancar. 

“Saat diperbaiki, jembatan dibagi dua, satu jalur diperbaiki dan jalur satunya lagi untuk kendaraan lewat,” ujarnya. 

Ketika jalur satu jembatan telah dipasang lantai berbahan baja, maka jalur yang satunya sekarang ini akan diperbaiki. Untuk itu, jalur untuk sementara harus ditutup. 

“Tadi saya dikasih tahu sama pekerjanya agar bersabar. Sekitar pukul 21.30 WIB tadi bang. Terpaksa lah harus sabar menunggu sampai kedua jalur jembatan ini selesai dipasangi lantai besi baja,” ujarnya. 

Sempat terjadi adu mulut antara pelaksana pekerjaan dengan para pengguna jalan yang ingin buru-buru lewat. Namun setelah dijelaskan, akhirnya pengguna jalan mengalah, dan menunggu pekerjaan selesai. 

Hingga berita ini diturunkan, proses perbaikan jembatan di Sengkubang ini masih berlangsung. Sejumlah mobil tampak berusaha memutar karena tak ingin menunggu terlalu lama. 


Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini