Pengurus PDKS Siap Dikukuhkan

Editor : Suhendra Yusri
Ketua terpilih dan panitia pengukuhan saat bersilahtuhrahmi ke rumah ketua DAD Sanggau Yohanes Ontot
Sanggau (Suara Kalbar) - Pengurus DPP Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) periode 2020-2025 hasil mubes ke-3 beberapa waktu lalu segera dilantik dan dikukuhkan. 

Ketua Panitia Pengukuhan Pengurus DPP PDKS, Dicky mengatakan pengukuhan tersebut akan dilaksanakan di Rumah Betang Dori Mpulor Sanggau.

“Sesuai jadwal pungukuhan pengurus PDKS periode 2020-2025 akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2020,” ujar Dicky.

Disampaikan Dicky bahwa panitia bersama Ketua Umum DPP PDKS terpilih Krismono sudah bersilahturahmi dengan Ketua DAD Sanggau Yohanes Ontot untuk menyampaikan terkait pengukuhan DPP PDKS yang akan digelar.

“Pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Dicky, jumat (23/10/2020).

Dikatakan Dicky panitia juga sudah menghadap Dewan Penasehat di DPP PDKS yang juga Bupati Sanggau Paolus Hadi.

 “Kami sudah menyampaikan jadwal kegiatan. Tentu harapan kami pengukuhan nanti berjalan lancar dan sukses,” ucap Dicky.

Sementara itu, Ketua DAD Kabupaten Sanggau Yohanes Ontot menyambut baik kunjungan Panitia Pengukuhan DPP PDKS. 

“Panitia didampingi Ketua Umum DPP PDKS datang untuk menyampaikan keinginan untuk menggunakan Rumah Betang Raya Dori Mpulor dalam kegiatan pengukuhan. Silakan gunakan fasilitas itu,” ucap Ontot.

Menurut Ontot, keterbatasan di Rumah Betang juga masih banyak. Seperti belum ada sound system dan lain-lain terkait untuk acara tertentu. 

“Saya berharap kader-kader yang ada di dalam PDKS menjadi harapan masyarakat adat Dayak untuk bisa mengembangkan dan memajukan orang Dayak itu sendiri. Dari sisi sumber daya manusianya, seni budaya, adat istiadat, dan tentu menjadi mitra pemerintah,” ucapnya.

Ontot berpesan agar PDKS terus menjalin komunikasi dengan organisasi lain di Kabupaten Sanggau dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan diantara satu dengan yang lain. 

“Harapannya semua organisasi yang ada di Kabupaten Sanggau bisa sinergi, menjadi kekuatan dalam mendukung program pembangunan daerah,” tutupnya.

Penulis  : Darmansyah


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini