Pengelolaan Obat dan Vaksin Dukung Percepatan Penanganan Covid-19

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Pertemuan Pengelolaan Obat dan Vaksin Dinkes Kapuas Hulu

Kapuas Hulu
(Suara Kalbar) - Dalam rangka meningkatkan pengelolaan obat dan vaksin untuk mendukung percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu, Dinas Kesehatan melalui Seksi Farmasi, Makanan dan Minuman melaksanakan kegiatan Pertemuan Pengelolaan Obat dan Vaksin.


Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Kastono, S.Kep.,ME, mewakili Plt. Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah agar pengelola obat Puskesmas yang mengelola obat dan vaksin diharapkan dapat mengelola rantai dingin vaksin dengan baik.


"Agar potensial vaksin tetap tergaja dengan baik sampai kepada sasaran yaitu masyarakat. Walaupun dalam kondisi pandemi namun pelayanan kepada masyarakat harus tetap yang terbaik," ujar Kastono.


Sementara itu, Kepala Seksi Farmasi Apt. Agustina R. Pakpahan, S.Farm menyampaikan secara garis besar metode kegiatan ini adalah diskusi dan praktek.


"Dengan pengelolaan obat serta Vaksin di Instalasi Farmasi Kabupaten sebagai Role Model," jelas Agustina.


Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 30 September hingga 3 Oktober 2020 tersebut diikuti oleh 29 orang Pengelola obat dari Puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Dengan narasumber dari Seksi P2PM dan seksi Farmasi, makanan dan minuman Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu," pungkasnya. 


Penulis : Amrin/adv

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini