Penganugerahan Putri Pariwisata Indonesia, Ajang Promosi Kawasan Wisata Kalbar

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastary 

Pontianak
(Suara Kalbar) - Penganugerahan Putri Pariwisata Kalbar terpilih Tahun 2020 dijelaskan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastary menjadi ajang promosi bagi seluruh kawasan di 14 Kabupaten/kota yang ada.

"Putri Pariwisata ini dapat selalu menyampaikan promosi destinasi parieisata yang ada di Kalbar. Namanya Putri Pariwisata harus paham keseuruhan semua apa-apa yang bisa kita promosikan destinasi pariwisata. termasuk lebih peka terhadap apa yang terjadi di sekitar di lingkungan," ungkapnya usai menghadiri Penganugerahan Putri Pariwisata Indonesia Kalbar Tahun 2020, Senin (12/10/2020). 

Meski pelaksanaan final dan semifinal dilaksanakan tahun ini tidak seperti biasanya melainkan secara virtual bersama Kemenpar untuk melaksanakan pemilihan putri pariwisata bersama El Jhon, namun diakuinya Putri Pariwisata tahun ini akan menjadi putri pariwisata yang berada dalam keadaan pandemi covid-19 yang dapat memberikan perannya bagaimana caranya putri pariwsiata menjadi duta pariwisata di era new normal seperti saat ini.

"Kami berharap agar jangan sampai sini saja, tetapi terus mengesklpore dan menambah pengetahuan tentang Pemprov dan khususnya tentang dunia kepariwisataan," harapnya.

Ia berharap putri pariwisata Kalbar juga harus berkomitmen dan sinergi serta kolaborasi bersama stakeholder bersama untuk aktivasi pariwisata di Kalbar khususnya di era new normal. 

"Bagaimana kita berjalan seiring bersinergi melakukan program kegiatan dalam pelaksanaan kepariwisataan di Kalbar tentu dengan menjadi putri pariwisata menjadi momen ingin membangkitkan kembali wisata dilingkungan tempat tinggal dan kemudian menyebar ke kawasan lain yang menjadi destinasi unggulan di Kalbar," pungkasnya.



Penulis : Yapi Ramadhan


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini