Pemkab KKU Dorong Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)

Editor : Suhendra Yusri
Bupati Kayong Utara, Citra Duani

Kayong Utara (Suara Kalbar) – Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengatakan keberadaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) untuk pendeteksian dan pencegahan dini sehingga akan tercipta ketertiban umum yang kondusif.

Hal ini disampaikan Citra Duani saat mempimpin pembentukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Aula Istana Rakyat, Kamis (22/10/2020).

Bupati Kayong Utara, Citra Duani juga mengatakan bahwa dalam meningkatkan kewaspadaan dini terhadap ancaman bagi daerah, perlu adanya kerjasama serta koordinasi yang baik antara perangkat daerah dengan masyarakat.

"Dalam meningkatkan kewaspadaan dini terhadap ancaman dan gangguan bagi daerah, maka sangat diperlukan adanya kerjasama yang baik dan koordinasi serta sinergitas antara perangkat daerah dengan masyarakat dengan melibatkan organisasi, tokoh agama, Lembaga Swadaya Masyarakat bahkan dari akademisi dan unsur terkait lainnya," kata Citra.

Kemudian Citra Duani juga, menginginkan agar FKDM bisa berkoordinasi dan berkomunikasi yang baik sehingga bisa memberikan informasi yang jelas dan tidak memberikan informasi yang belum jelas kebenarannya sehingga segala informasi yang diberikan tidak menimbulkan keraguan dan keresahan di masyarakat.

Selanjutnya Bupati Kayong Utara, Citra Duani berpesan, supaya berhati-hati dalam menggunakan media sosial (medsos), jangan sampai media sosial dijadikan media menyebar hoax dan dijadikan bahan untuk memfitnah orang lain.

"Saya berpesan kepada seluruh anggota FKDM dan masyarakat Kayong Utara supaya berhati-hati dalam bermedia sosial, jangan sampai menjadikan jejaring sosial sebagai alat penyebar berita bohong atau hoax bahkan dijadikan sebagai alat untuk memfitnah orang lain yang pada akhirnya akan membuat perselisihan bahkan perpecahan, namun jadikanlah media sosial tersebut sebagai media yang bisa mengedukasi masyarakat untuk berbuat kearah yang positif," katanya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesbangpol Kabupaten Kayong Utara dihadiri Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kayong Utara, Hafiar, perwakilan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Barat, Haswen Saragih, Kabag Ops Polres Kayong Utara AKP Bambang Prihono. 

Danramil Sukadana, Kepala OPD Kayong Utara, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda se-Kabupaten Kayong Utara. 

Penulis :  Wiwin


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini