PDI Perjuangan Sekadau Gelar Rakercabsus, Konsolidasi Pemenangan Pilkada

Editor : Redaksi

Pembukaan Rakercabsus PDIP Sekadau 

Sekadau
(Suara Kalbar) – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) dibuka Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar Karolin Margret Natasa, Jumat (16/10/2020).

Rakercabsus mengusung tema "Konsolidasi partai dalam rangka pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Sekadau pada pilkada serentak tahun 2020" dilaksanakan di aula Penanjung Island, Jalan Merdeka Timur dihadiri seluruh pengurus PDI Perjuangan tingkat kabupaten, kecamatan, desa dan organisasi sayap.

Sekretaris DPD PDIP Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa dalam sambutanya menegaskan, seharusnya menurut AD/ART Rakercabsus itu dihadiri oleh DPP akan tetapi karena komitmen PDIP untuk memutus mata rantai Covid-19 sehingga DPP memandatakn kepada DPD untuk memimpin Rakercabsus ini.

"DPP Partai seharusnya memimpin tetapi karena kondisi yang tidak memungkinkan di masa pandemi covid-19 dan komitmen PDIP untuk berupaya menjaga stabilitas keamanan, sehingga kami di DPD diberi mandat untuk memimpin Rakercabsus ini," ucap Karolin

Karolin dalam sambutanya juga menyampaikan salam kepada seluruh kader dan simpatisan PDIP di Sekadau dari Ketua DPD PDIP Kalimantan Barat Lazarus.

"Rakercabsus ini sejatinya juga dihadiri oleh ketua DPD, tetapi karena ada beberapa urusan yang tidak dapat ditinggalkan sehingga ketua DPD Bapak Lazarus mengamanahkan saya untuk hadir disini," ucapnya .

Karolin menegaskan,  rakercabsus adalah hal yang wajib dilakukan oleh cabang untuk memastikan mesin partai bekerja maksimal untuk memenangkan apa yang sudah direkomendasikan DPP PDIP.

"Rapat kerja cabang wajib sebagai upaya memastikan bahwa mesin partai siap bertempur memenangkan apa yang sudah dierkomendasikan DPP PDIP Ibu Megawati Soekarno Putri," ujar Karolin yang juga Bupati Landak ini.

Karolin  mengimbau kepada seluruh kader dan simpatisan agar setelah rapat ini selesai, tidak ada kata dan pilihan lain selain untuk memenangkan Rupinus dan Aloysius untuk kembali menjadi Bupati dan wakil Bupati Sekadau .

"Setelah rapat selesai sudah selesai berarti tidak ada kata dan pilihan lain selain memenangkan apa yang sudah di rekomendasikan oleh partai yakni  memenangkan Rupinus Aloysius, karena rekomendasi partai harga mati harus di menangkan,”pekaik Karolin di sertai tepuk tangan peserta rakercabsus DPC PDIP Sekadau.

Karolin mengimbau seluruh kader untuk menjalankan protokol kesehatan dan cermati aturan kampanye ditengah pandemi.

"Patuhi peraturan kita berkampanye menggunakan protokol, kita patuhi 3M yakni  Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak aman 1-2 meter dan Mencuci tangan. Kita harus menjaga calon kita untuk tetap sehat berjuang sampai akhir jangan tumbang di tengah jalan untuk itu tetap patuhi protokol kesehatan, klo ada calon Bupati dan wakil Bupati tidak mematuhi protokol kesehatan Tim harus mengingatkan,"sebut Karolin .

Karolin juga berpesan kepada calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung di pilkada kali ini harus selalu senyum, karena tugasnya hanya tersenyum.

"Calon bupati dan wakil bupati itu tidak boleh marah tugasnya hanya senyum, jika diserang juga harus tetap senyum,kita sebagai petugas partai yang mengamankan melawannya,pelajari aturan main sebelum kita bertarung," tutup Karolin.

Ketua DPC PDIP Sekadau Aloysius dalam sambutanya mengatakan bahwa rakercabsus merupakan forum mempertangung jawabkan rekomendasi dari DPP dan untuk konsolidasi partai serta membahas langkah setrategis  .

"Rakercabsus adalah forum untuk mempertanggung jawabkan rekomendasi dari DPP yang ditandatangan oleh Ibu Megawati untuk mencalonkan Rupinus dan Aloysius untuk kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati,Forum konsolidasi partai untuk melakukan langkah-langkah membahas agenda strategis, sebagai forum konsolidasi dalam membangun soliditas untuk terus berjuang mendapatkan simpati dari rakyat dan untuk merebut kekuasaan secara konstitusional," ujar Aloysius

Dalam sambutanya Aloysius juga mengucapkan rasa optimisme untuk memenangkan pertarungan di 9 Desember nanti

"Kita selalu menempati posisi teratas dalam kontestasi politik di Sekadau untuk itu saya masih yakin dalam 9 Desember nanti kita tetap menjadi untuk Bupati dan Wakil Bupati Sekadau," ucap Aloysius di sambut tepuk tangan meriah peserta rakercabsus .

Terakhir Aloysius mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader serta simpatisan yang telah berjibaku bekerja keras hingga PDIP terus menjadi pemenang hingga saat ini.

"Sebagai ketua DPC saya berterimakasih atas kerja keras dan loyalitas dari simpatisan, kader  maupun pengurus DPC sehingga kita terus dapat menang sampai hingga hari ini dan semoga kita selalu menjadi lebih baik lagu," tutup Aloysius yang juga menjabat Wakil Bupati Sekadau.

Ketua Panitia, Ari Kurniawan Wiro dalam sambutannya menyampaikan peserta yang hadir disini tidak menggambarkan kekuatan partai PDIP di Sekadau.

"Peserta hadir 280 orang, dari 7 PAC tidakdapat dikatakan kekuatan PDIP penuh, karena di masa pandemi kami siap menaati protokol kesehatan yang sudah kami jalankan berkordinasi dengan gugus tugas penanganan Covid-19," ucap Ari.

Ari juga menyebutkan keterbatasan peserta tidak mengurangi rasa semangat dan soliditas kader dan simpatisan untuk memenangkan pasangan Rupinus-Aloysius yang direkomendasikan DPP ditanda tangani Hj. Megawati Soekarno Putri.

"Walaupun yang hadir terbatas karena memang menunjang agar tetap berjalannya protokol kesehatan di masa pandemi ini akan  tetetapi saya yakin para kader dengan semangat gotong royong akan tetap solid untuk memenangkan bapak Rupinus dan Aloysius yang sudah direkomendasikan DPP PDIP dan ditandatangani Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri.

Hadir dalam pembukaan rakercabsus Anggota DPRRI Fraksi PDIP Krisantus Kurniawan, Sekretaris DPD PDIP Kalbar, Karolin Margret Natasa,Anggota DPRD Fraksi PDIP Prov Kalbar, Cabup Cawabup Sekadau, Anggota DPRD Fraksi PDIP Sekadau, Janjaran Pengurus DPC PDIP Sekadau, Jajaran PAC 7 Kecamatan di Sekadau serta partai koalisi pengusung dan pendukung pasangan rekomendasi dari DPP PDIP yakni Rupinus-Aloysius.

Penulis: Tim Liputan


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini