Paslon Calon Bupati Sambas Siap Menang dan Siap Kalah

Editor : Suhendra Yusri
Calon Wakil Bupati Sambas, Rubaety Erlita Prabasa

Sambas (Suara Kalbar)- Sejumlah pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas berkomitmen untuk siap menang dan siap kalah serta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kampanye terbatas ketika bertemu dengan masyarakat.

“Saya pasangan Hero pasangan nomor satu, kami juga sudah komitmen juga bersama Kapolda dan Gubernur KPU serta Bawaslu dalam pelaksanaan Pilkada mengutamakan keselamatan masyarakat terutama kesehatan saat kondisi sekarang dalam masa pandemi Covid-19,” ujar Rubaety Erlita Prabasa, Calon Wakil Bupati Sambas yang berpasangan dengan Calon Bupati Sambas, Heroaldy Djuhardi Alwi di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Sambas, Jumat (10/10/2020).

Dia mengimbau baik tim kampanye atau tim pemenangan, relawan dan simpatisan agar tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya tetap pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

“Di dalam pelaksanaannya, masyarakat juga paham, dimana setiap tempat kampanye kami sudah selalu disediakan cuci tangan, masker dan sanitizer. Saya berpesan kepada tim sukses relawan koalisi seluruh masyarakat se-Kabupaten Sambas, mari kita tidak saling memfitnah dan menghujat tapi memberikan pemahaman kepada masyarakat,” katanya.

Meskipun berbeda pilihan, kata Rubaety, diharapkan pesta demokrasi dapat berjalan aman, tertib dan damai.”Jadi kita harus siap menang dan siap kalah, dan itu semuanya untuk membangun Kabupaten Sambas yang lebih maju dan sesuai visi dan misi kami, Kabupaten Sambas yang bergema dan ceramut,” ujarnya.

“Yaitu bersatu, bergerak maju menuju masyarakat cerdas, agamis dan bermutu,apapun keputusan nanti demi membangun Kabupaten Sambas yang lebih maju dan mandiri. Apalagi Kabupaten Sambas hampir 87 persen muslim, bagaimana membangun akhlak dan kepribadian yang bernafaskan Islam,” katanya.

Sedangkan Calon Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengatakan pihaknya punya kepentingan untuk mensukseskan Pilkada yang damai, aman dan tertib serta tenteram, berintegritas, Pilkada yang penuh dengan nilai-nilai persaudaraan, pertemanan, persahabatan diantara sesama masyarakat Kabupaten Sambas.

“Hindarkan pertikaian yang tidak penting, hindarkan saling menjelekkan, black campaign(kampanye hitam-red), hindarkan hal yang tidak mendidik,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa pertemanan tidak mengenak kalah dan tidak mengenal menang. “Bagaimana semua orang berniat untuk membangun Kabupaten Sambas, berniat baik tidak korupsi, tentu protokol kesehatan menjadi kewajiban dan kedisiplinan serta kepatuhan yang harus kita tegakkan di saat kondisi new normal saat ini,”ujarnya.

Penulis   : Tim Liputan


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini