Pakai Sheet Mask Hingga Ketiduran, Aman Enggak Sih?

Editor : Redaksi II

 

Menggunakan sheet mask untuk perawatan wajah. (Shutterstock)
- Penggunaan sheet mask menjadi populer di kalangan masyarakat selama beberapa tahun belakangan. Bentuknya yang lembaran dan mudah dipakai membuat sheet mask menjadi favorit di kalangan masyarakat.

Nah, saking instan dan nyamannya, kerap kali kita terlena dan terbawa hingga terlelap menempel di wajah sepanjang malam. Lantas, berbahaya nggak sih hal itu?

Dermatologist dr. Kardiana P Dewi, Sp. KK mengumpamakan fenomena ini seperti terlalu lama berenang, maka efeknya kulit akan berkerut. Meski bukan sesuatu yang berbahaya, ia menyarankan penggunaan sheet mask tidak terbawa tidur.

"Tentu lebih baik tidak dibiarkan semalaman untuk mendapatkan efek maksimal. Tidak ada impact bahaya, kalau terus menerus jadi kurang baik, kalau efeknya gimana-gimana, tapi kalau keterusan nggak boleh," ujar dr. Kardiana dalam acara peluncuran Sheet Mask Rojukiss, Jumat (16/1/2020).

Menggunakan sheet mask untuk perawatan wajah. (Shutterstock)
Menggunakan sheet mask untuk perawatan wajah. (Shutterstock)

Ia juga menambahkan selama dalam bahan sheet mask aman, dan tidak ada bahan yang membuat sensitif atau alergi jika bersentuhan dalam waktu lama, dr. Kardiana tidak mempermasalahkan.

Tapi dokter yang berpraktik di RSPI Puri Indah itu tetap meminta pengguna mematuhi aturan pakai produk sheet mask.

Sementara itu Nurul Sulisto, Head of Brand Development Rojukiss Indonesia mengatakan aturan pakai sheet mask Rojukiss cukup maksimal 15 menit di wajah, setelahnya sheet mask boleh dibuang.

Tapi jika masih sayang karena masker yang masih basah, maka sisa serum yang masih menempel sebaiknya ditepukkan ke wajah dan leher agar terserap dan memberikan efek yang juga lebih sehat.

"Kalau masih ada sisanya aku suka berikan ke area leher, dada. Kadang perempuan suka di dada, karena ini area yang suka keriput, jadi kita harus memaintenance area leher kita," tutur Nurul.

Sementara itu, terkait bahan dalam masker Rojukiss, Nurul mengklaim produk cenderung aman meski terbawa hingga lelap sekalipun.

 

Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini