Operasi Yustisi di Pasar Mempawah, 36 Terjaring Tak Kenakan Masker

Editor : Suhendra Yusri
Salah seorang pelanggar protokol kesehatan diberikan sanksi membersihkan kawasan Taman Aulia Mempawah, Kamis (1/10/2020).

Mempawah (Suara Kalbar)-Tim Gabungan Penegakan Hukum Perbup Nomor 50/2020 menggelar operasi yustisi protokol kesehatan di Pasar Mempawah, tepatnya di Taman Aulia, Kamis (1/10/2020) sore. 

“Hasilnya, 36 orang pelanggar protokol kesehatan telah terjaring. Sebanyak 10 orang diberikan sanksi membersihkan taman dan sisanya 26 orang diberikan peringatan lisan,” ungkap Rosmidi, Kabid Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Mempawah. 

Mereka yang diberikan teguran lisan, tambah Rosmidi, juga diminta mengucapkan janji akan selalu menggunakan masker saat keluar rumah. 

Operasi yustisi berlangsung pukul 15.30 WIB dan berakhir pada pukul 16.45 WIB, melibatkan 10 orang personel Satpol PP, delapan personel Kodim 1201/Mph, 15 personel Polres Mempawah dan tiga personel Dishub-LH Kabupaten Mempawah. 

“Dari data yang kami miliki, ke-36 yang terjaring ini merupakan pelanggar baru. Tidak ditemukan pelanggar yang berulang sehingga kami data dan tidak dikenakan sanksi yang lebih tinggi sesuai Perbup Nomor 50/2020,” tegas Rosmidi lagi. 

Pelaksanaan operasi yustisi akan terus berlangsung dengan lokasi yang ditetapkan secara acak di seluruh wilayah Kabupaten Mempawah. “Karena itu, kami berharap agar seluruh lapisan masyarakat secara disiplin menerapkan protokol kesehatan. Ini bukan untuk kepentingan kami, tapi adalah untuk keselamatan dan kesehatan seluruh masyarakat agar tak terpapar Covid-19,” tutupnya. 

Penulis : Dian Sastra



Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini