Operasi Blue Night, Polisi di Jongkat Berkeliling Desa Pantau Kamtibmas

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Personel Polsek Siantan, Polres Mempawah, saat membantu sopir truk kontainer yang mengalami pecah ban di Jalan Raya Wajok Hulu ketika menggelar Operasi Blue Night.

Mempawah
(Suara Kalbar) - Polsek Siantan, Polres Mempawah, menggelar operasi Blue Night pada Jumat (16/10/2020) malam, untuk memantau situasi kamtibmas dan juga upaya pencegahan Covid-19. 


Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, menjelaskan, dalam operasi Blue Night, tiga personel menggelar patroli berkeling desa di Kecamatan Jongkat.


Mereka adalah, Kanit Binmas Polsek Siantan, Aipda Hairul Anwar, Bripka Purwanto dan Bripda Jeri Saputra, yang turun di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan pemantauan arus lalu lintas dan memberikan imbauan agar pengendara hati-hati membawa kendaraan. 


“Selain itu, juga dimonitoring situasi kamtibmas di pemukiman penduduk dan kawasan pergudangan, pengecekan debet air, dan sosialisasi protokol kesehatan bagi warga yang nongkrong di depan rumah,” kata Rahmad Kartono. 


Dalam kesempatan itu pula, tiga personel kepolisian ini menemukan truk pengangkut kontainer yang mengalami pecah ban di Jalan Raya Wajok Hulu Km. 8. Tanpa ragu, ketiganya memberikan bantuan agar proses pergantian ban cepat selesai. 


“Sebab saat sopir kontainer tengah mengganti ban, sebagian kendaraan telah menggunakan badan jalan, sehingga cukup rawan kecelakaan lalu lintas. Jadi petugas kami memberikan bantuan, sekaligus mengatur lalu lintas,” katanya. 


Hingga operasi Blue Night berakhir pada pukul 23.15 WIB, situasi tampak terkendali. Namun di sejumlah titik dimana para warga terlihat berkumpul, diimbau kepolisian agar mematuhi protokol kesehatan dan tidak bergadang terlalu larut malam. 


“Atas kerjasama seluruh elemen masyarakat di wilayah hukum Polsek Siantan yang berperan aktif menciptakan situasi kamtibmas dan mencegah penyebaran Covid-19, kami mengucapkan banyak terima kasih,” tutup Rahmad Kartono. 


Jamaluddin, warga Wajok Hilir, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja Polsek Siantan yang selalu aktif hadir di tengah-tengah masyarakat. 


“Kami merasakan adanya kepedulian dari pak Polisi terhadap keamanan dan kenyamanan kami saat beraktivitas dan beristirahat dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya. 


Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini