Mempawah Umumkan Kelulusan CPNS, Eka Triana Gembira Adiknya Lulus

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Pelaksanaan seleksi CPNS di lingkungan Pemkab Mempawah yang hasilnya telah diumumkan hari ini

Mempawah
(Suara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Mempawah mengumumkan penetapan hasil integrasi nilai seleksi kompetisi dasar (SKD) dan seleksi kompetisi bidang (SKB) pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun formasi 2019, Jumat (30/10/2020). 

Pengumuman bernomor 813/07/BKPSDM-B/2020 tertanggal 30 Oktober 2020 tersebut ditandatangani oleh Bupati Mempawah, Erlina. 

Dalam surat itu, Erlina menegaskan, penetapan hasil integrasi SKD dan SKB tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K26-30/B6604/X/20.01 tertanggal 28 Oktober 2020 tentang penyampaian Hasil Integrasi Nilai SKD dan SKB CPNS di lingkungan Pemkab Mempawah. 

Namun peserta seleksi yang tidak lulus diberikan kesempatan melakukan sanggahan terhadap hasil integrasi nilai SKD dan SKB ini mulai tanggal 1-3 Nopember 2020. Pengajuan sanggahan dilakukan melalui akun SSCN masing-masing. 

Nantinya, Panitia Seleksi Pengadaan CPNS Kabupaten Mempawah akan melakukan verifikasi terhadap sanggahan dari peserta dan mengumumkan hasil sanggahan melalui website http://www.mempawahkab.go.id dan http://bkpsdm.mempawahkab.go.id. 

Sedangkan bagi peserta seleksi CPNS Pemkab Mempawah yang dinyatakan lulus seleksi akhir untuk hadir langsung dan tidak boleh diwakilkan pada Kamis, 5 November 2020, pukul 08.00 WIB, di Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah untuk persiapan proses pemberkasan. 

“Saat hadir dalam persiapan pemberkasan hendaknya mengenakan pakaian yang telah ditentukan dan tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” imbuh Erlina. 

Diumumkannya penetapan hasil integrasi nilai SKD dan SKB pada penerimaan CPNS formasi tahun 2019 ini, disambut gembira oleh para CPNS dan pihak keluarga yang dinyatakan lulus. 

Eka Triana, warga Gang Lurah, Jalan Raden Kusno, Kecamatan Mempawah Hilir, mengaku sujud syukur saat salah seorang adiknya dinyatakan lulus dalam seleksi CPNS Pemkab Mempawah tersebut. 

Kepada suarakalbar.co.id, Eka Triana mengatakan, berdasarkan literatur yang dibacanya, proses seleksi bidang CPNS sekarang ini telah menggunakan sistem meritokrasi dengan teknologi canggih. 

“Dengan demikian, hasilnya objektif, transparan dan tidak memberi ruang untuk dilakukan kecurangan, termasuk titip-menitip. Jadi ini proses seleksi CPNS yang benar-benar murni. Saya mengapreasi. Apalagi adik saya dinyatakan lulus, bahagianya tak terkira. Alhamdulillah,” katanya penuh syukur. 


Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini