Melalui Video, Ketua PCNU KKU Nyatakan Positif Covid-19, Namun Kondisi Semakin Membaik

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Ketua PCNU Kayong Utara Nazril Hijar 

Kayong Utara
( Suara Kalbar ) - Beredar Video di grup-grup Whattsapp berbagai pesan berantai, mendo'a kan Ketua PCNU Kayong Utara Nazril Hijar agar diberikan kesembuhan serta kesehatan, selama di rawat di RSUD Agoes Djam dikarenakan tertular covid-19.

Mengkonfirmasi akan hal itu, Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) Kabupaten Kayong Utara, Bambang Suberkah ketika dihubungi suarakalbar.co.id di Sukadana membenarkan hal tersebut.

"Ia benar, berdasarkan hasil tes swab beliau positif tertular covid-19. Ia bukan klaster transmisi lokal, melainkan tertular dari luar," ungkapnya Sabtu (10/10/2020).

Bambang mengatakan, Ketua PCNU Kayong Utara Nazril Hijar, sebelumnya memiliki riwayat melakukan perjalanan luar mengikuti acara MTQ di Kabupaten Sekadau beberapa waktu yang lalu.

"Setelah pulang ke Kayong Utara, dia mengeluh timbul ada gejala nafas agak sesak dan demam, kita arahkan isolasi mandiri, beberapa hari kemudian beliau kita tes swub, setelah keluar hasilnya positif," terang Bambang Suberkah.


Menurut Bambang, beredarnya video dengan durasi 3 menit 14 detik memang Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama ( PCNU) Kayong Utara, yang mengabarkan setelah dirinya tiba di Kayong Utara ia terasa tidak enak badan, liur terasa pahit, serta saluran pernapasan terasa sesak. 

Melalui video tersebut Ketua PCNU Nazril Hijar, yang sedang dirawat di ruangan rumah sakit di RSUD Agoesdjam Ketapang sembari menggunakan oksigen dihidung menyatakan keadaannya semakin membaik. 

"Selama tujuh hari saya di rumah sakit RSUD Agoesdjam Ketapang Alhamdulillah kondisi semakin membaik. Demam sudah hilang, liur tidak lagi pahit dan inssaallah pernapasan tidak sesak lagi, "namun dokter menganjurkan masih mengunakan Oksigen," paparnya Nazril.

Kemudian ia juga mengingatkan kepada masyarakat Kayong Utara agar lebih waspada, sebab penyakit yang dialaminya, bukanlah suatu aib tapi ini adalah suatu kehendak Allah SWT.

"Kepada masyarakat Kayong Utara agar selalu waspada, ini bukan aib penyakit, tapi ini atas kehendak Allah SAW, karena Allah menguji kita semua dan kita harus ikhlas menjalaninya," terangnya.

Iapun mengucapkan Terimakasih atas dukungan serta do'a para sahabat khusus masyarakat Kayong Utara.

"Mudah-mudahan Allah SWT mengijinkan saya untuk sembuh kembali dan insa allah kita bisa bertemu lagi. Saya nikmati ujian yang Allah berikan kepada saya, karena saya selalu semangat dan mudah- mudahan takdir ini akan mengangkat suatu derajat dan kemuliaan," tutup Nazril Hijar. 


Penulis : Wiwin/adv

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini