Masyarakat SP 4 Ensali Siap Menangkan RA di Pilkada Sekadau

Editor : Redaksi

Sosialisasi RA di Ensali Kecamatan Sekadau Hilir 

Sekadau
(Suara Kalbar) - Dukungan dari berbagai masyarakat terus disuarakan dari berbagai elemen kepada Rupinus dan Aloysius (RA) untuk kembali melanjutkan pembangunan yang sudah dilaksanakan di periode pertamanya . 

Kali ini Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Nomor Urut 2, Rupinus-Aloysius mendapat dukungan penuh dari masyarakat Ensali SP 4 yang hadir dalam kampanye dan sosialisasi program yang dilakukan oleh partai koalisi pendukung dan pengusung  RA,  Sabtu (17/10/2020) malam. 

Kampanye dialogis yang dilaksanakan di balai dusun Ensali SP 4 Suka damai dihadiri oleh Tim Koalisi pendukung dan pengusung Rupinus- Aloysius Anggota DPRD Sekadau Fraksi Hanura Abun Tono dan Liri Muri, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh adat serta masyarakat SP 4 Ensali dusun Suka damai. 

Dalam orasi politik, Abun Tono menyampaikan beberapa hal  pembangunan yang sudah cukup baik yang sudah dilakukan Rupinus-Aloysius di periode pertamanya baik pembangunan Infrastruktur,  pembangunan keimanan spiritual serta ekonomi pedesaan dan juga kesehatan. 

"Pembangunan yang dilakukan oleh Rupinus dan Aloysius di periode pertamanya sudah cukup baik meliputi pembangunan Infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia maupun pembangunan spiritualitas masyarakat Sekadau, pembangunan infrastruktur meliputi jalan, jembatan dan infrastruktur penunjang kesehatan, pendidikan semua sudah dibangun jadi kalau ada yang mengatakan Rupinus-Aloysius tidak membangun itu omong kosong,bapak ibu semua yang hadir disini tentunya melihat sendiri pembangunannya termasuk di dusun ini,bandingkan dengan 5 tahun sebelumnya,"ucap Abun Tono. 

Dari segi spiritual keagamaan juga Abun Tono mengatakan bahwa Rupinus-Aloysius sudah cukup baik. 

"Semua kelompok agama di akomodir dengan baik, termasuk ormas keagamaan serta pembangunan tempat ibadah baik masjid maupun Gereja sudah dibantu oleh Rupinus dan Aloysius di periode pertamanya agar masyarakat dapat beribadah di tempat masjid-masjid dan gereja dengan nyaman dan khusyu, yang paling membanggakan adalah pembangunan Masjid Agung, Gereja Agung dan Gereja protestan di Sekadau dibangun serentak menggambarkan bahwa di periode pertamanya sangat memperhatikan dari sisi spiritual keagamaan, jadi kalau ada yang bilang RA tidak ramah dan pilih kasih terhadap satu agama itu adalah Hoax dan termasuk kampanye hitam," ucap Abun Tono. 

Selanjutnya di bidang kesehatan Abun Tono juga sangat mengapresiasi kinerja Rupinus-Aloysius di periode pertamanya . 

"Dibidang kesehatan kita sangat mengapresiasi sekali karena program unggulan sudah dilaksanakan dengan pembangunan Puskesmas di berbagai daerah, yang sangat penting sekali juga pendirian Pos Gizi yang sudah di bangun 25 pos gizi tersebar di 7 kecamatan agar anak-anak kita terhindar dari Stunting dan gizi buruk dapat ditangani dengan baik, program pengobatan gratis juga sudah dilaksanakan di kampung-kampung,jadi kalau ada yang bilang Rupinus dan Aloysius tidak memperhatikan di bidang kesehatan ya hanya bual saja," ungkapnya. 

Dari pembangunan ekonomi pedesaan juga Abun Tono memuji dan mengapresiasi langkah Rupinus dan Aloysius dengan di dirikanya Bumdes di desa-desa yang menopang perekonomian masyarakat desa. 

"Tercatat di era kepemimpinan Rupinus-Aloysius juga sangat memperhatikan perekonomian masyarakat desa dengan berdirinya Bumdes dari tahun 2015 sampai sekarang tercatat 34 Bumdes dan 2 Bumdesma di bangun dan dibina di periode pertamanya, bahkan pengurus bumdes juga di berikan pendidikan ke pulau jawa yakni Jateng dan DIY pada tahun 2019 lalu," tutupnya . 

Kemudia Liri Muri dalam orasinya menyampaikan kenapa partai-partai koalisi mayoritas mendukung Rupinus-Aloysius untuk kembali melanjutkan pembangunan Sekadau. 

"Jadi melihat semua aspek sudah cukup maksimal di garap oleh Rupinus dan Aloysius di periode pertamanya itu yang membuat kami dari tim koalisi dan seluruh partai mendukung dan pengusung mendukung penuh Rupinus dan Aloysius untuk kembali melanjukan pembangunan di Sekadaua, walaupun di pilkada sebelumnya partai saya yakni Hanura menjadi lawan Rupinus-Aloysius di periode pertamanya,"ungkap Liri Muri. 

Di periode pertama Rupinus dan Aloysius juga sangat memperhatikan Kamtibmas sehingga kondusifitas Sekadau tetap aman sampai saat ini. 

"Yang tidak kalah penting dari pembangunan adalah mampunya Rupinus-Aloysius menjaga Kamtibmas di wilayah Sekadau, perhelatan besar pemilihan Gubernur, Pemilu serentak tidak ada gesekan masyarakat, tidak ada intimidasi dan semua berjalan lancar dan sukses, jika ada yang membuat kekacauan dan intimidasi kepada masyarakat disini saya ada di garda terdepan menjadi benteng masyarakat disini," ucap Lili Muri di sertai sambutan tepuk tangan masyarakat. 

Sementara itu Warga SP 4 Ensali  Mujiono  mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Rupinus-Aloysius di periode pertamanya. 

"Kami masyarakat sangat mengapresiasi kinerja dari bapak Rupinus dan Aloysius di periode pertamanya,dan kami masyarakat SP 4 Ensali siap kembali untuk memenangkan Rupinus-Aloysius dengan mencoblos nomor 2 di TPS pada 9 Desember nanti," tutup Mujiono 

Penulis: Akhmad AF


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini