Masyarakat Desa Merapi Siap Menangkan Rupinus-Aloysius

Editor : Redaksi

Cawabup Aloysius saat sampaikan visi misi pada sosialisasi di Desa Merapi 

Sekadau
(Suara Kalbar)- Masyarakat Desa Merapi Kecamatan Sekadau Hilir antusias menyambut kehadiran Calon Wakil Bupati Sekadau Aloysius nomor urut 2 dalam sosialisasi di halaman kediaman Herman, Anggota DPRD Sekadau dari Partai PAN salah satu parpol Koalisi Serasi, Senin malam (5/10/2020).

Ketua DPD PAN Sekadau, Muhammad Jais yang merupakan dari partai pengusung Rupinus - Aloysius (RA) dalam orasi politiknya, mengajak masyarakat untuk mendukung RA melanjutkan pembangunan Kabupaten Sekadau. 

"Kita bersama akan memenangkan periode kedua RA pada Pilkada 9 Desember nanti. RA lanjutkan, RA lanjutkan, RA menang,  RA menang," demikian yel-yel Muhammad Jais yang juga anggota DPRD Sekadau ini. 

Sekretaris DPD PAN Sekadau, Herman dalam orasinya mengajak masyarakat untuk mendukung dan memenangkan pasangan RA pada Pilkada Sekadau 2020. 

"Kita coblos tanggal 9 Desember 2020 nomor urut 2," ungkap Herman yang juga anggota DPRD Sekadau ini. 

Herman meminta masyarakat  harus cerdas dalam memilih pemimpin yang terbukti dan bermanfaat dalam pembangunan Sekadau yang selama ini sudah berjalan dilakukan oleh RA selaku pasangan petahana. 

"Maka kita harus dukung RA untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sekadau ini.  Maka oleh secara arif dan bijak 8 parpol dengan 18 kursi di DPRD Sekadau menjadi partai koalisi,"ungkap Herman. 

Herman selaku legislator asal Desa Merapi juga menyinggung pembangunan jalan  Sibau - Merapi yang membutuhkan anggaran besar minimal dana Rp5 milyar.  Sehingga perlu langsung kebijakan kepala daerah. 

"Kalau pembangunan jembatan dan sekolah di Desa Merapi sudah banyak dilaksanakan,"ujarnya.  

Sosialisasi RA di Desa Merapi
Sementara itu,  Calon Wakil Bupati nomor urut 2, Aloysius dalam paparannya  mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak ibu semua pada acara sosialisasi kami dari pasangan Rupinus-Aloysius nomor urut 2. 

Terkait peningkatan ruas jalan Sibau - Merapi awalnya dianggarkan 7 Miliar lebih dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Tetapi  dikarnakan Covid-19 ada pemangkasan anggaran sehingga pekerjaan jalan tersebut belum bisa dilaksanakan. 

"Tapi tahun 2021 jalan Sibau-Merapi sudah kita anggarkan. Semoga tahun depan tidak dipangkas lagi," Aloysius. 

"Seluruh anggaran tahun 2020 ini dipangkas untuk penanganan Covid-19, termasuk infrastruktur di 3 Kecamatan Belitang. Tapi tahun 2021 jalan Sibau-Merapi sudah kita anggarkan. Semoga tahun depan tidak dipangkas lagi," Aloysius. 

Aloysius,menjelaskan pada bidang pendidikan, sudah banyak pembangunan masuk di desa Merapi. Bidang kesehatan, di Merapi memang belum dibangun rumah gizi. 

"Semoga kedepan akan dibangun juga," ujar Aloysius. 

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa program Rupinus-Aloysius pada 2021 adalah melanjutkan pembangunan yang sudah ada. 

"Kami tidak berjanji, tapi kami melanjutkan yang sudah ada," ujarnya. 

"Kemudian kita juga akan menyelesaikan pembangunan Masjid Agung. Tahun 2021 target kita harus selesai. Demikian juga dengan Gereja Agung dan gereja Kristen Protestan di Belakang Polres Sekadau juga akan di selesaikan tahun 2021,"timpal Ketua DPC PDIP Sekadau ini. 

Penulis: Tim Liputan

























Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini