Masa Pandemi Covid-19, SMANSA Putussibau Tetap Belajar Secara Daring Setiap Hari

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Suasana Daring di SMA Kapuas Hulu

Kapuas Hulu
(Suara Kalbar) - Pandemi Covid-19 yang masih menerpa Indonesia saat ini masih belum berakhir, sehingga membuat pemerintah mewajibkan semua sekolah untuk belajar secara daring.


SMA Negeri 1 Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, salah satu sekolah yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring.


Dikatakan Kepala Sekolah SMANSA Putussibau, M. Djusanuddin, dimasa pandemi covid-19 saat ini kita tetap melaksanakan proses belajar mengajar secara daring atau online.


"Kami belajar secara daring menggunakan zoom meeting untuk semua kelas X, XI dan XII setiap harinya, yang dimulai dari pukul 09:00 - 11:00 WIB," kata Didin akrab sapaannya, kepada wartawan.


Dimana lanjut Didin, setiap guru terutama yang PNS wajib datang ke sekolah setiap hari, apalagi saat mengajar daringnya, dimana setiap gurunya juga sudah punya classroom masing-masing.


"Dalam proses belajarnya para siswa wajib menggunakan seragam sekolah walaupun belajar secara daring dari rumah atau tempat-tempat lainnya yang memiliki jaringan internet," terangnya.


Didin juga menyampaikan, bahwa dalam menunjang proses belajar mengajar secara daring, guru dan siswa mulai bulan ini mendapat pulsa dari sekolah yang merupakan bantuan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.


"Bagi yang tidak punya pulsa zoom dari sekolah menggunakan Indihome, dan bagi yang tidak punya hp android zoom dari sekolah disiapkan laptop sekolah," jelas Didin.


Walaupun semua siswa dapat bantuan pulsanya, namun ada juga siswa yang menolak dikarenakan mereka punya Indihome sendiri dirumah. "Sayang pulsanya dan berikan saja untuk siswa lainnya kata mereka," terang Didin.


Walaupun saat ini proses belajar mengajarnya dirumah saja secara daring dengan tidak tatap muka langsung, namun saya selalu menghimbau serta mengingatkan kepada seluruh siswa tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan wajib menerapkan 3M yang sudah dianjurkan pemerintah.


"Kepada semua guru juga saya selalu tekankan agar selalu mengingatkan kepada siswa untuk tetap mematuhi prokes tadi dan selalu menjaga kesehatan selama pandemi ini," pungkasnya. 


Penulis : Amr/adv

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini