Mari Cegah Tangkal Covid-19 dengan Disiplin 3M

Editor : Suhendra Yusri
Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga

Mempawah (Suara Kalbar)- Angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mempawah kini telah mencapai 66 orang, yang 34 diantaranya telah sembuh, 30 orang isolasi mandiri dan 2 orang meninggal dunia. 

Berdasarkan angka tersebut, Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, senantiasa menghimbau masyarakat Kabupaten Mempawah agar tetap disiplin dalam menerapkan prinsip 3M untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Yakni, mengenakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir agar masyarakat tetap terlindung dari bahaya Covid-19. 

“Kita belum tahu kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir. Namun saya ajak seluruh masyarakat untuk tetap semangat dalam beraktivitas di era adaptasi kebiasaan baru dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” imbuh Tulus Sinaga. 

Begitu pula sektor perekonomian, Kapolres mempersilakan para pedagang, UMKM, IKM dan sebagainya untuk menjalankan kegiatan usaha agar dapat mempercepat keberhasilan program pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional. 

“Namun sekali lagi, kami imbau pedagang atau pemilik tempat usaha agar selalu mengutamakan disiplin protokol kesehatan dan menyediakan sarana cuci tangan, mengatur jarak tempat duduk dan mewajibkan pengunjung untuk mengenakan masker," ujar dia. 

Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polres Mempawah dan Polsek jajaran terus bekerja siang dan malam untuk mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.  

Tentunya, upaya ini selaras dengan implementasi Peraturan Gubernur 110 tahun 2020 dan Peraturan Bupati 50 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya penanganan dan pencegahan Covid-19. 

“Semoga apa yang dilakukan Polri selama ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan disiplin 3M guna mencegah tangkal penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mempawah,” pungkas Tulus Sinaga. 

Penulis : Dian Sastra / adv


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini