Larikan Barang Bukti, Oknum Anggota DPRD Bengkayang dan Pengacaranya Ditangkap Polda Kalbar

Editor : Suhendra Yusri
Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles

Pontianak (Suara Kalbar) - Beredar kabar bahwa adanya oknum Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang berinsial DR dan juga pengacaranya  yang diamankan oleh Tim Polda Kalbar kini semakin meluas.

Kabid Humas Polda Kalbar,Kombes Pol Donny Charles ,membenarkan kabar tersebut saat dihubungi suarakalbar.co.id .

Dirinya menjelaskan, oknum Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang berinisial DR dan juga pengacara hukumnya sudah ditahan tim Polda Kalbar terkait pelarian Barang Bukti (BB) tanpa sepengetahuan penyidik.

“Benar, karena BB untuk kasus surat palsu diambil tanpa sepengetahuan penyidik. Saat ini sudah ditahan bersama pengacaranya yang berperan juga mengambil surat sebagai BB untuk kasus sebelumnya,”ujar Kabid Humas Polda Kalbar,Donny Charless saat dikonfirmasi suarakalbar.co.id, Kamis (22/10/2020).

Dirinya lantas membeberkan bahwa benar adanya pengacara hukum dari DR oknum Anggota DPRD Bengkayang juga ikut serta terhadap pelarian Barang Bukti tersebut.

“Ternyata yang bersangkutan dan pengacara hukum bersama-sama melarikan BB itu,” ungkapnya.

Saat ditanyai BB apa yang dilarikan DR dan pengacara hukumnya tersebut,Kombes Pol Donny Charles menjelaskan BB tersebut untuk kasus pemalsuan yang tengah ditangani Ditreskrimum Polda Kalbar. “BB untuk kasus pemalsuan yang sedang ditangani Ditreskrimsus,” ujarnya.

Penulis   : Yapi Ramadhan


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini