Lakukan Swab 10 Hari Sekali, Gubernur Kalbar: Masyarakat Jangan Takut Swab

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Gubernur Kalbar Sutarmijdi saat Swab di Pendopo

Pontianak
(Suara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji hari ini melakukan pemeriksaan Swab Test di Pendopo Gubernur Kalbar sehabis melakukan pelantikan terhadap sejumlah pejabat, Senin (12/10/2020).


Sutarmidji berpesan kepada masyarakat agar tidak takut untuk melakukan pemeriksaan Swab apalagi bagi masyarakat yang melakukan aktivitas cukup tinggi.


“Masyarakat jangan takut Swab apalagi yang punya aktivitas tinggi. Aktivitas dengan masyarakat itu,jadi siapapun yang banyak berinteraksi dengan masyarakat Swab aja,” ucapnya kepada wartawan.


Dirinya menyampaikan bahwa ia melakukan pemeriksaan Swab 10 hari sekali . Sebelumnya ia juga sudah melakukan pemeriksaan Swab sebanyak tiga kali dengan hasil yang dinyatakan negatif Covid-19.


“Kalau saya sih 10 hari sekali Swab dan sejauh ini hasilnya negatif. Ini yang keempat. Yang tiga hasilnya negatif hanya yang pertama aja ada 4,89 tidak sampe 5 karena kalau 5 dinyatakan positif. Saya 4,89 kemudian saya minum obat dan ramuan,dua hari kemudian saya Swab lagi jadi 1,18 dan saya minum obat dan ramuan lagi saya Swab dua hari kemudian sudah normal,” terangnya.


Orang nomor satu di Kalbar ini juga menjelaskan rasa sakit saat melakukan pemeriksaan Swab hanya sebentar saja.


“Ini sekarang sudah ilang dah ndak ada lagi rasa apa-apa cuma gatal aja jadi biasa kita bersin dan keluar air mate sedikit ,tak apelah. Saye lebih milih di Swab dibanding digigit kerenggge,digigit kerengge ade tande lama kadang gatal. Pengaruhnya ngga ada sakit atau apa,” tukasnya.

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini