Kunjungi Polsek Anjongan, Kapolda Kalbar Sampaikan Empat Pesan Kamtibmas

Editor : Suhendra Yusri
Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto dan Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga meninjau kolam ikan dan menaburkan 3 ribu ekor bibit lele di Mapolsek Anjongan, Sabtu (10/10/2020).

Mempawah (Suara Kalbar)-Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto, melakukan kunjungan kerja ke Polsek Anjongan, Polres Mempawah, Sabtu (10/10/2020) pagi. 

Saat tiba di Mapolsek Anjongan, Sigid yang didampingi sejumlah PJU Polda Kalbar, disambut Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, Kapolsek Anjongan, Iptu Roberd Suryanto, dan puluhan personel Polsek Anjongan. 

Dalam arahannya, Kapolda menyampaikan empat pesan kamtibmas yang harus diperhatikan dan dilaksanakan oleh seluruh personel Polres Mempawah, termasuk di Anjongan. 

Yang pertama adalah soal upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. Sigid mengingatkan seluruh personel Polsek Anjongan agar jangan pernah merasa lelah untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. 

“Dan yang penting pula, dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19, personel Polsek Anjongan harus terlebih dahulu menjaga keamanan dan keselamatan diri. Saya tak ingin justru personel Polri yang terkonfirmasi,” tegasnya. 

Arahan yang kedua, Kapolda meminta agar personel Polsek Anjongan senantiasa memantau proses pelaksanaan Pilkada yang akan digelar di sejumlah kabupaten di Kalimantan Barat. 

Ketiga, soal penanganan karhutla. Kapolda berpesan agar personel Polsek Anjongan terus mensosialisasikan Peraturan Gubernur 103 tahun 2020 tentang Pembukaan Area Lahan Berbasis Kearifan Lokal. 

“Setiap personel Polri juga saya minta supaya bisa menggalang partisipasi masyarakat agar bersama-sama mencegah segala bentuk potensi kebakaran hutan dan lahan,” ujar Sigid. 

Dan terakhir, terkait penanganan aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja yang telah disahkan DPR RI, Kapolda meminta personel Polri dapat melakukan proses pengamanan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). 

Usai memberikan arahan, Kapolda Kalbar berkesempatan menaburkan 3.000 ekor bibit ikan lele ke kolam yang berada di belakang Polsek Anjongan. 

“Terus budidayakan ikan lele di kolam ini sebagai wujud pelaksanaan peran Polri dalam memberikan contoh ketahanan pangan selama pandemi Covid-19 kepada masyarakat,” pungkasnya. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini