Kuatkan Tulang Punggung Ekonomi Nasional dengan Protokol Kesehatan

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Ketua HIPMI Kabupaten Mempawah, Febriadi.

Mempawah
(Suara Kalbar) - Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Mempawah, Febriadi, mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19. 


“Akhir-akhir ini ada tren kenaikan jumlah terkonfirmasi, masyarakat saya imbau jangan lengah. Tetap patuhi protokol kesehatan setiap beraktivitas, khususnya di luar rumah,” ungkap Febriadi yang juga Anggota DPRD Mempawah ini, Sabtu (24/10/2020) pagi. 


Begitu pula bagi para pelaku ekonomi, Febriadi mempersilakan menjalankan aktivitas usaha masing-masing dalam rangka memperkuat tulang punggung ekonomi nasional di era adaptasi kebiasaan baru. 


“Jika dunia usaha mulai bergerak lagi, maka perekonomian nasional lebih cepat pulih di situasi pandemi Covid-19. Silakan menjalankan aktivitas usaha dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan," ujarnya. 


Sebab hingga saat ini, belum diketahui kapan pandemi ini akan berakhir. Kuncinya adalah, selalu disiplin 3M, yakni mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. 


“Dan tak kalah penting, selalu hindari kerumunan. Ini penting agar tak terjadi penularan virus dari orang ke orang lainnya,” imbuh Febriadi. 


Legislator Partai Nasdem Dapil Mempawah Hilir dan Mempawah Timur ini juga memberikan apresiasi atas kucuran bantuan dari pemerintah pusat kepada dunia usaha. 


Misalnya, bantuan usaha Menengah Kecil Mikro (BUMKM), yang saat ini proses pencairannya tengah berlangsung di Bank BRI.


Ia berharap, bantuan modal usaha itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam menggerakkan perekonomian, khususnya di Kabupaten Mempawah. 


“Selamat menjalankan aktivitas usaha bagi pelaku ekonomi yang telah mendapatkan bantuan pemerintah. Mari bersama kita cegah Covid-19 agar kita semua bisa tersenyum kembali,” pungkas dia. 


Penulis : Dian Sastra/adv

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini