Kreatif, Warga Gang Nilam 7A Kerja Bakti Wujudkan Kampung Sayur

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Warga di Jalan Prof. Dr Hamka Gang Nilam 7A Kelurahan Sungai Jawi Kecamatan Pontianak Kota, melakukan kerja bakti menanam sejumlah sayur disetiap depan rumah warga

Pontianak
(Suara Kalbar) - Warga di Jalan Prof. Dr Hamka Gang Nilam 7A Kelurahan Sungai Jawi Kecamatan Pontianak Kota, melakukan kerja bakti menanam sejumlah sayur disetiap depan rumah warga, Minggu (25/10/2020).


Prio Sembodo selaku koordinator kampung sayur Nilam 7A mengatakan, sejak awal bulan Oktober tahun 2020 warganya sudah mulai impian mereka yakni kampung sayur.


“Sudah hampir sebulan ini kami berusaha untuk mewujudkan yang ingin kami namakan dengan  kampung sayur,” ujarnya kepada wartawan.


Dirinya menjelaskan,ini merupakan keinginan pribadi warga setempat agar jika menginginkan sayur tidak perlu membeli lagi karena sudah menanam sendiri.


“Sebenarnya berawal dari keinginani pribadi agar kami jika ingin perlu sayur kenapa harus beli,sedangkan dengan media yang sederhana dan barang-barang bekas begini kita bisa budi daya kan,” terangnya.


Untuk hari ini,kegiatan yang dilakukan berupa mengecat botol dan membikin media yang nantinya akan ditanamkan bibit sayur.


“Jadi hari ini kita bikin media tanam,kemudian nge cat botol-botol bekas ,terus juga menempatkan media ini di pagar-pagar rumah warga. Sehingga nanti akan tercipta sepanjang ini bisa hijau,” ungkapnya.


Gerakan ini pun disampaikannya disupport oleh GERAM (Gerakan Ayo Menanam) yang membantunya dalam menyediakan media dan bibit.


“Jadi kami didukung oleh pendampingan dari tim GERAM yakni Gerakan Ayo Menanam Pontianak . Bapak-bapak di GERAM itu support bibit,media tanam,kemudian benih dan kami yang ngerjakan dan nanamnya,” jelasnya.


Selanjutnya ,Priyo Sembodo berharap gerakan kampung sayur ini bisa menginspirasi kepada tetangga gang sebelah agar dapat melakulan gerakan hal yang sama.


“Saya berharap ini akan menginspirasi tetangga-tetangga gang sebelah agar sesuatu yang baik ini menular ke yang lain,” harapnya.


Penulis : Yapi Ramadhan

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini