Korban Tenggelam Di Sanggau Belum Ditemukan

Editor : Suhendra Yusri
Tim melakukan pencarian bocah tenggelam di Sungai Sekayam di lingkungan Sungai Kosak, Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Senin (12/10/2020). 

Sanggau (Suara Kalbar) - Bima Romadon (9), bocah yang tengelam di Sungai Sekayam lingkungan Sungai Kosak, Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau pada hari kedua belum berhasil ditemukan oleh tim gabungan.  

Korban diketahui tenggelam pada hari Minggu (11/10/2020) saat sedang mandi bersama teman-teman sebayanya.

Kapolsek Kapuas, Iptu Sukiswandi mengatakan sampai malam kedua ini korban belum ditemukan.“Kronologis kejadiannya sekitar jam setengah sepuluh pagi. Korban bersama kawan-kawannya pergi mandi ke Sungai Sekayam,” jelasnya.

“Sampai di sana, korban (bersama kawan–kawannya) langsung naik ke atas pohon yang ada di tepi sungai dengan maksud ingin melompat dari pohon ke sungai. Setelah sampai di atas (pohon) setinggi lima meter, korban langsung meloncat ke sungai,” kata Kapolsek.

Namun, setelah korban meloncat ke sungai, menurut kawan–kawannya, korban sempat timbul ke permukaan.

"Korban sempat berteriak (kesakitan) dengan menyebut akai. Rekan–rekannya mengira korban berbohong dan beberapa lama setelah itu, korban tidak timbul lagi,” ungkapnya.

Setelah korban tidak timbul, teman korban berusaha mencari dan meminta bantuan warga sekitar. Namun, tidak ditemukan. Selanjutnya, warga meminta bantuan ke Polsek Kapuas, Tagana, TRC, Polair Polres Sanggau dan Basarnas untuk mencari rekannya tersebut.

“Hingga sampai malam ini petugas gabungan dibantu warga masih melakukan pencarian dengan menggunakan speedboat dan perahu. Air sungai sedang keruh dan arus juga cukup deras. Mudah-mudahan besok dapat ditemukan,” jelas Kapolsek Kapuas Sukiswandi.

Penulis   : Darmansyah


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini