Kondisi Wabup KKR Stabil, Harisson : Kelihatan Seram Difoto Padahal Biasa Saja

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Kadinkes Kalbar Harisson


Pontianak
(Suara Kalbar) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar mengabarkan kondisi terbaru dari Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya,Sujiwo yang saat ini tengah dirawat di RSUD Dr Soedarso.


Harisson mengatakan, Sujiwo harus dikenakan non invasive ventilator dikarenakan saturasi oksigen didalam tubuhnya menurun.


“Jadi pak Jiwo ini saturasi oksigennya itu turun sekitar 80an, nah untuk itu dia harus menggunakan non invasive ventilator. Dengan non invasive ventilator itu sekarang dia saturasi oksigennya 98 sampai 100,” ucap Harisson saat ditemui wartawan di Pendopo Gubernur, Senin (12/10/2020).


Dirinya akan memantau terus perkembangan dari saturasi oksigen yang terkandung didalam tubuh Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya ini.


“Nanti kita coba flue oksigennya itu diturunkan jadi 80% nanti dan dilihat lagi saturasi oksigennya berapa. Lalu dilihat lagi misalnya flue oksigennya diturunkan 80% saturasi nya turun dinaikkan lagi . Sampai nanti dilihat ketergantungan oksigennya,kalau ketergantungan oksigennya sudah tidak ada lagi artinya dalam sedikit oksigen saturasinya udah 100% terus maka dia dianggap sembuh,” ungkapnya.


Harisson menuturkan, kondisi Sujiwo hari ini dalam keadaan stabil. Dirinya juga memperjelas foto yang beredar luas memperlihatkan seakan-akan keadaan Sujiwo terlihat menakutkan,akan tetapi pada faktanya tidak.


“Kondisi stabil. Itu kelihatan serem difoto karena sungkupnya itu harus menutup semua wajah. Supaya oksigen yang dialirkan nggak bocor di kiri kanannya. Jadi pak Jiwo itu menghirup oksigen murni. Difoto kelihatan seram padahal biasa aja,” jelasnya.


Untuk hari ini, Harisson mengabarkan Wakil Bupati Kubu Raya tersebut akan diberikan plasma konvalesen yang langsung didatangkan dari RSPAD.


“Jadi nanti pak Jiwo hari ini akan diberi plasma konvalesen didatangkan dari Jakarta,dari RSPAD dan pak Jiwo juga sudah kita kasih obat-obatan anti virus,” tukasnya.


Penulis : Yapi Ramadhan

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini