Ketua MUI Mempawah Imbau Masyarakat Agar Peduli Pencegahan Covid-19

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mempawah, Tusirana Rasyid

Mempawah
(Suara Kalbar) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mempawah, Tusirana Rasyid, mengajak seluruh masyarakat agar turut peduli dan tanggap terhadap upaya pencegahan serta pengendalian Covid-19. 


“Mari lah kita terus-menerus berikhtiar agar seimbang dengan dengan doa dan tawakal kita kepada Allah Taala supaya pandemi Covid-19 ini segera berakhir di negeri tercinta,” ungkap Tusirana. 


Ia selanjutnya menyampaikan imbauan kepada masyarakat Kabupaten Mempawah untuk tidak menganggap remeh wabah ini dengan menerapkan secara ketat prinsip 3M dalam aktivitas sehari-hari 


Yakni, selalu mengenakan masker, menjaga jarak serta rajin-rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.   


“Saya imbau masyarakat, khususnya umat Islam untuk tidak lalai dan mari kita perketat disiplin protokol kesehatan di lingkungan kita masing-masing,” imbuhnya. 


Terutama, saat berada di luar rumah, masyarakat hendaknya sedapat mungkin menghindari kerumunan. 


Dan tak kalah penting, MUI Kabupaten Mempawah juga mengajak masyarakat untuk selalu mendukung upaya pemerintah dalam mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di daerah ini. 


Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini