Ketua DPRD Sanggau Apresiasi RAT Bumdes Dohik Buloh

Editor : Suhendra Yusri
Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Dohok Buloh, Desa Rahayu, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019 di Rumah Layang Raja, Senin (5/10/2020).

Sanggau (Suara Kalbar) -Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Dohik Buloh, Desa Rahayu, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019 di Rumah Betang Layang Raja, Senin (5/10/2020). 

RAT Bumdes dibuka Ketua DPRD Sanggau Jumadi, dan diikuti seluruh perwakilan masyarakat yakni para ketua RT, Kawil, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta sejumlah masyarakat Desa Rahayu.

Ketua DPRD Sanggau Jumadi mengapresiasi dengan Bumdes Dohik Buloh ini, Karena dari sekian banyak Bumdes di Sanggau ini baru Bumdes keempat yang melaksanakan RAT tahun buku 2019.

"Tentunya dengan SHU yang mereka miliki yang diserahkan kepada pemerintah desa sebesar Rp 18 juta lebih, Tadi sudah dijelaskan oleh Kades bahwa akan disalurkan, diperuntukan untuk insentif RT. Inikan luar biasa manfaatnya. Artinya, itu sudah membantu Pemerintah Desa,” kata Jumadi. 

Dia berharap semoga Bumdes yang ada di Kabupaten Sanggau dapat bercermin, dapat mengikuti Bumdes Dohik Buloh di Desa Rahayu ini.

Hal yang sama disampaikan, Direktur Bumdes Dohik Buloh, Desa Rahayu,  Benyamin dalam laporannya  menyampaikan bahwa saat ini Bumdes Dohik Buloh hanya mampu memberikan kontribusinya sejumlah Rp 18.812.536 untuk Pendapatan Asli Desa dari Bumdes Dohik Buloh."Target Kami kedepan Rp 100 juta lah,"ucapnya. 

Keberhasilan tersebut, kata Dohik, merupakan buah dari kekompakan tim serta dorongan Pemdes Rahayu, Mitra Kerja Bumdes Dohik Buloh dan doa dari seluruh masyarakat Desa Rahayu.

"Ini merupakan kesuksesan kerja tim, baik didalam Bumdes maupun diluar Bumdes. Terimakasih semuanya," kata Benyamin .

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Rahayu, Urbanus mengatakan selaku Komisaris Utama Bumdes Dohik Buloh mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada Jajaran Bumdes Dohik Buloh yang telah turut serta memajukan Desa Rahayu melalui Bumdes. 

"Saya sangat apresiasi atas pencapaian ini, sampai sudah ada pemasukan untuk desa,"ujarnya.

Urbanus nantinya uang yang diserahkan oleh Bumdes ini akan dipergunakan untuk insentif para ketua RT dilingkungan Desa Rahayu.

Dalam pelaksanaan kegiatan RAT tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Penulis   :  Darmansyah / R


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini