Kesembuhan Meningkat 43 Orang, Mempawah Tetap Zona Oranye Covid-19

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Update kategori resiko kenaikan kasus kabupaten/kota oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar.

Mempawah
(Suara Kalbar) - Kabupaten Mempawah masuk dalam 11 kabupaten/kota di Kalimantan Barat yang terkategori zona oranye penyebaran Covid-19. 


Hal tersebut terungkap dalam update zona peta wilayah penyebaran Covid-19 yang diterbitkan Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar pada 12 Oktober lalu.

Dengan demikian, berdasarkan data tersebut, hingga kini tidak ada lagi kabupaten/kota yang meraih zona hijau, termasuk di Mempawah. 

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, membenarkan status Mempawah yang masih berada di zona oranye. 


“Kenaikan jumlah terkonfirmasi positif di Kabupaten Mempawah, karena kita menjalankan instruksi Gubernur Kalbar dan Bupati Mempawah untuk melaksanakan program Swab Test PCR di seluruh kecamatan,” kata Mukhtar. 

Hingga 13 Oktober 2020, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mempawah adalah 69 orang. Dengan rincian, yang dinyatakan sembuh sebanyak 43 orang, isolasi mandiri 24 orang dan meninggal dunia 2 orang.

Karena itu, Mukhtar mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari di era adaptasi kebiasaan baru. 

Ia juga mengimbau agar masyarakat jangan menganggap remeh bahaya Covid-19. Sebab akhir-akhir ini, hampir di seluruh wilayah Kalbar, jumlah terkonfimasi positif meningkat signifikan. 

“Dengan mematuhi protokol kesehatan, kita yakin jumlah terkonfirmasi akan terus menurun, sehingga kita bisa keluar dari zona oranye dan kuning, menuju ke zona hijau yang sempat beberapa waktu kita raih,” katanya. 


Penulis : Dian Sastra/adv

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini