Keren! Enam Personel Kodim Mempawah Donorkan Darah untuk Bantu Warga yang Operasi

Editor : Redaksi II
 Personel Kodim 1201/Mph mendonorkan darah untuk membantu seorang ibu yang akan menjalani operasi di RSUD dr Rubini Mempawah.
Mempawah (Suara Kalbar)-Seorang ibu bernama Maesari, warga Desa Sungai Purun Kecil, Kecamatan Sungai pinyuh, mengalami pendarahan hebat. Ia didiagnosa hamil di luar rahim.

Untuk melaksanakan operasi, Tim Dokter RSUD dr Rubini Mempawah, membutuhkan darah tak sedikit agar Maesari bisa diselamatkan.

Dengan kuasa Allah SWT, enam personel TNI dari Kodim 1201/MPh kemudian datang ke rumahsakit. Mereka menyatakan kesediaan untuk mendonorkan darah. Mereka lantas diarahkan ke Kantor PMI di Jalan Daeng Menambon Mempawah.

“Darah yang dibutuhkan adalah golongan B. Kami yang mendapat informasi, kemudian mendata anggota yang punya golongan darah B. Alhamdulillah, ada enam personel kami yang bersedia mendonorkan darahnya,” ujar Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto melalui Pasi Pers Kapten CZI Irman Herniman, kepada suarakalbar.co.id.

Menurut Irman, keenam personel yang bergolongan darah B itu, terdiri atas seorang anggota Koramil Mempawah Kota dan lima prajurit berstatus Pra-Binsa. Mereka adalah Helmi WK, Firzon, Kristian, Benli, Tertulianus dan Herza Novriyanto.

“Setelah berkumpul di Makodim, keenam personel ini kami berikan pengarahan. Donor darah ini adalah bentuk upaya TNI khususnya di Kodim 1201/Mph menunjukkan kepedulian kepada sesama,” ungkap Irman lagi.

Setelah siap, keenam personel TNI ini lantas menuju ke Kantor PMI Mempawah. Dengan penerapan protokol kesehatan, mereka didata dan selanjutnya secara bergiliran mendonorkan darah.

“Kami di Kodim 1201/Mph selalu mendoakan ibu Maesari lancar dalam menjalani operasi di RSUD dr Rubini Mempawah dan segera diberikan kesembuhan,” tutup Irman.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini