Kemenag Mempawah Sosialisasi Protokol Kesehatan Lewat Kegiatan Keagamaan

Editor : Suhendra Yusri
Kepala Kantor Kementrian Agama Mempawah, Mi'rad

Mempawah (Suara Kalbar)-Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mempawah terus berupaya menggelar sosialisasi penerapan disiplin Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Kepada suarakalbar.co.id, Selasa (13/10/2020), Kepala Kemenag Mempawah, Mi’rad, mengatakan, dalam upaya sosialisasi pencegahan Covid-19, pihaknya telah menggelar berbagai program. 

“Apalagi dengan telah diterbitkannya Peraturan Bupati Nomor 50 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan, ini selaras dengan sejumlah program yang kami gelar,” ungkapnya. 

Sosialisasi Perbup 50/2020 itu, tambahnya, langsung diterapkan para ASN di lingkungan Kemenag Mempawah, mulai kantor kabupaten melalui amanat apel setiap pekan, madrasah, Kantor Urusan Agama (KUA) dan lembaga pendidikan lainnya. 

“Sedangkan untuk sasaran langsung ke masyarakat, kami memberdayakan para penyuluh agama untuk memberikan edukasi agar mematuhi anjuran pemerintah dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan,” jelas Mi’rad lagi. 

Program menarik lainnya adalah, Kemenag Mempawah turut menggunakan sarana kegiatan keagamaan, seperti khutbah di masjid, geraja atau kegiatan lainnya di tempat-tempat ibadah, sehingga sosialisasi protokol kesehatan lebih mudah diterima dan dipahami masyarakat. 

“Alhamdulillah, kerja keras kita ternyata tak sia-sia. Di tempat-tempat ibadah semakin sering dilakukan penyemprotan desinfektan, penyediaan tempat cuci tangan, menjaga jarak dan para jemaah selalu mengenakan masker,” katanya lagi. 

Dalam kesempatan itu pula, Mi’rad berpesan kepada seluruh ASN di lingkungan Kemenag Mempawah untuk berpola hidup sehat, bersih, selalu mengenakan masker, baik di kantor ataupun di tempat-tempat umum lainnya.

Penulis : Dian Sastra / adv


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini