Keluar Masuk Pasar, Kapolsek Siantan Imbau Warga Terapkan 3M

Editor : Suhendra Yusri
Kapolsek Siantan Polres Mempawah, Iptu Rahmad Kartono turun langsung di plotting point Pasar Jungkat untuk menyampaikan imbauan 3 M kepada pedagang dan pengunjung, Selasa (6/10/2020).

Mempawah (Suara Kalbar)-Kapolsek Siantan, Polres Mempawah, Iptu Rahmad Kartono, melaksanakan plotting point di Pasar Jungkat, Kecamatan Jongkat, untuk menyampaikan imbauan 3M agar pedagang dan pengunjung terhindar dari bahaya Covid-19, Selasa (6/10/2020) pagi. 

Kepada suarakalbar.co.id, Rahmad Kartono mengatakan, adanya peningkatan jumlah terkonfirmasi positif di Kabupaten Mempawah akhir-akhir ini, membuat Polsek Siantan terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan. 

“Meski Perbup Nomor 50/2020 telah kita sosialisasikan secara masif, tapi masih banyak warga yang tak patuh, sehingga kita berikan teguran lisan, tertulis bahkan sanksi kerja sosial,” kata Rahmad Kartono lagi. 

Karena itu lah, dalam melaksanakan plotting point, Kapolsek menegaskan, ia tetap menempatkan sejumlah personel di titik-titik pusat keramaian warga, termasuk di Pasar Jungkat, yang cukup dipadati warga berbelanja. 

“Dalam plotting point, saya juga turun langsung menyampaikan imbauan agar warga menerapkan prinsip 3M, yakni mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, saat beraktivitas jual beli,” ungkap dia. 

Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat ini, Polsek Siantan sejuh ini telah menggunakan berbagai macam sarana sosialisasi, misalnya, memasang banner, menempelkan leaflet, stiker hingga memberdayakan media sosial. 

Ia berharap langkah persuasif Polsek Siantan ini akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kondisi apapun, terutama saat berada di luar rumah guna meminimalisasi angka terkonfirmasi Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polsek Siantan. 


Penulis : Dian Sastra / adv


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini