Kejari Sanggau Tetapkan Tiga Tersangka Dalam Kasus APBDes Sei Alai

Editor : Suhendra Yusri
Kasi Intel Rans Fismy

Sanggau (Suara Kalbar) –Kejaksaan Negeri Sanggau tahan A dan S dua tersangka dari tiga tersangka yang ditetapkan dalam kasus APBDes Sei Alai yang mengakibatkan kerugian negara atau daerah sebesar Rp 973 juta untuk dua tahun anggaran yakni tahun 2018 dan 2019.

Kajari Sanggau Tengku Firdaus melalui Kasi Intel Rans Fismy mengatakan setelah melakukan penyelidikan atas dugaan korupsi Dana Desa Sei Alai maka pihaknya melakukan penahanan terhadap dua tersangka.

“Ketiga tersangka yaitu AS, A dan S. Pada hari ini juga kita melakukan penahan dua tersangka yaitu dengan inisial A sebagai bendahara desa dan S sebagai sekretaris desa,” ujar Rans Fismy, Jumat (23/10/2020).

Dijelakan Rans alasan penahanan untuk tidak menghilangkan barang bukti dan mempermudah proses penyidikan.

“Tahanan tersebut kita titipkan dirumah tahan kelas II B Sanggau selama dua puluh hari selama proses penyelidikan,”katanya.

Ditambahkannya dari keterangan para saksi dan kedua tersangka ini mungkin akan ada lagi pihak-pihak ataupun yang lain yang akan kita periksa sebagai tersangka.

“Untuk yang tersangka AS sudah kita panggil tapi tidak hadir dikarenakan sakit. Dari hasil perkembagan penyidikan akan kita minta keterangan lagi dan akan kita panggil lagi,”jelasnya.

Penulis : Darmansyah


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini