Kebakaran di Sungai Pinyuh Meluas, Ruko yang Dilalap Api Bertambah Jadi 13 Pintu

Editor : Suhendra Yusri
Petugas pemadam kebakaran tampak masih berupaya memadamkan api. Di bagian depan ruko, api sudah mulai padam, namun bagian belakang tetap berkobar, Sabtu (10/10/2020).

Mempawah (Suara Kalbar)- Api yang melalap rumah toko (ruko) di Pasar Sungai Pinyuh Jalan Jurusan Mempawah terus berkobar makin besar, Sabtu (10/10/2020) malam ini.

Jumlah ruko yang terbakarpun bertambah. Semula delapan ruko, hingga berita ini diturunkan sudah 13 ruko yang dilalap si jago merah. 

Sementara itu, lokasi kebakaran terus dipadati massa. Ditambah lagi arus lalu lintas yang macet karena jalan ditutup. 

Petugas pemadam kebakaran juga semakin banyak yang berdatangan untuk mem-back up BPA Sungai Pinyuh untuk memblokir blok ruko yang lain dan juga memadamkan api agar tak semakin membesar. 

Beruntung ada pembatas antar blok ruko yang dipisahkan oleh jalur masuk ke Jalan Pancasila sehingga api lebih mudah diblokir dan tak merembet ke sebelahnya. 

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, juga dikabarkan telah turun ke lokasi. Begitu mendapat kabar Sungai Pinyuh kebakaran, ia langsung bergegas untuk mengecek tempat kejadian. 

Hingga berita ini diturunkan, api bagian depan ruko tampak telah padam. Namun di bagian belakang, masih terlihat berkobar dan terus dilakukan penyemprotan oleh petugas pemadam kebakaran. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini