Kapolda Kalbar Beri Arahan Terkait Covid-19 dan Pilkada di Polres Bengkayang

Editor : Suhendra Yusri
Kapolda Kalbar Irjen Pol R.Sigit Tri Harjanto memberikan dua arahan penting kepada personel Polres Bengkayang terkait Covid-19 dan kesiapan pengamanan Pilkada Bengkayang pada 2020 Sabtu (10/10/2020).

Bengkayang (Suara Kalbar) – Kapolda Kalbar Irjen Pol R Sigid Tri Harjanto memberikan dua arahan penting kepada personel Polres Bengkayang terkait Covid-19 dan kesiapan pengamanan Pilkada Bengkayang pada 2020 pada Sabtu (10/10/2020).

Kedatangan orang nomor satu di Polda Kalbar ini disambut Kapolres Bengkayang, AKBP NB Darma dan personel Polres Bengkayang  dalam kondisi hujan gerimis dan langsung menuju ruang kerja Kapolres Bengkayang.

Tidak menunggu waktu lama, Kapolda Kalbar langsung memberikan arahan kepada para pejabat utama dan para Kapolsek jajaran Polres Bengkayang.

Irjen Pol R. Sigid Tri Harjanto memberikan dua arahan penting terkait Covid-19 dan kesiapan pengamanan Pilkada 2020.

Dia menjelaskan, saling mengingatkan dan menjadi contoh masyarakat dalam penerapan Protokol kesehatan Covid-19 serta jangan sampai ada klaster Covid-19 di Polres Bengkayang.

“Saya ingatkan agar rekan-rekat betul-betul mematuhi protokol kesehatan sebagai gaya hidup karena sampai saat ini disiplin sosial yang bisa menolong kita dari Covid-19,” jelasnya.

Terkait pengamanan Pilkada di Kabupaten Bengkayang, ia meminta seluruh personel Polres Bengkayang mengikuti tahapan-tahapan pelaksaaan Pilkada secara detail.

“Saya yakin persiapan sudah sejak awal dilaksanakan dalam pengamanan Pilkada, karena saya liat di Bengkayang sangat unik yang menjadikan perhatian khusus di polres Bengkayang, ini dipertahankan ditingkatkan sampai pelantikan bupati dan wakil Bupati terpilih,” katanya.

Perwira dengan dua bintang dipundaknya ini meminta para personel Polres Bengkayang untuk tetap netral.

“Kita harus netral jangan sampai kita terlibat praktis mendukung salah satu Paslon, jangan jadikan rumah kita menjadi lokasi kampanye,”  pintanya.

Sementara itu, Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma mengaku senang adanya dengan kunjungan Kapolda Kalbar di Polres Bengkayang.

“Kita patut berbangga diri karena di kunjungi oleh Kapolda Kalbar, ini merupakan satu bentuk penghargaan dalam tugas yang memerlukan arahan dan doa agar tupoksi berjalan dengan baik,” kata Kapolres Bengkayang.

Menurutnya, untuk personel Polres Bengkayang telah dilakukan tes Swab sebanyak 120 personel untuk deteksi dini penyebaran Covid-19 dan pengamanan tahapan Pilkada sudah tahap masa kampanye dialogis yang dilakukan pengaman oleh personel Polres Bengkayang.

Penulis : Kurnadi


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini