Kampanye di Desa Tanjung, Rupinus: Pembangunan Terus Dilanjutkan

Editor : Suhendra Yusri
Calon Bupati Nomor Urut 2 saat sosialisasi di Desa Tanjung Kecamatan Sekadau Hilir

Sekadau (Suara Kalbar)- Calon Bupati Sekadau Nomor Urut 2, Rupinus dan tim koalisi disambut baik masyarakat Desa Tanjung Kecamatan Sekadau Hilir dalam acara kampanye dialogis atau sosialisasi Pilkada pada Kamis (8/10/2020) malam.

Masyarakat Desa Tanjung siap mendukung pasangan Rupinus-Aloysius (RA) pada Pilkada Sekadau 9 Desember 2020.

Dalam orasi politiknya, Rupinus calon dari petahana ini lebih berbagi pengalaman. "4 tahun lalu kalau mau ke Tanjung harus nyeberang pakai perahu, karena jalan tembus ke Tanjung masih tanah kuning. Sekarang jalannya sudah bagus, apalagi saya dengar banyak warga Seberang melalui jalan Tanjung-Penanjung ini," ungkap Rupinus. 

Didepan warga Tanjung, Ia menceritakan dirinya waktu bertugas di Pemerintah Provinsi, saat itu Gubernur Kalbar adalah Almarhum Usman Jafar orang asli Sekadau. 

"Pak Usman Jafar menawarakan padanya mau tidak pulang kampung membangun Kabupaten Sekadau. Rupinus dengan senang hati menerima tawaran Almarhum Pak Usman Jafar, "cerita Rupinus. 

Kemudian pada tahun 2004 ia pindah tugas ke Sekadau, menjabat sebagai kepala bidang Perencanaan Sarana dan Prasarana Badan Kesatuan Bangsa dan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Sekadau, dan dulu kantornya di terminal. "Kalau Kantor Bupati didepan Hotel Borneo Jalan Sintang," ungkap Rupinus.

Dengan pengalamannya selama belasan tahun di Pemerintahan Kabupaten Sekadau, ia mencalonkan diri jadi Bupati Sekadau ke 2 periode, sehingga pembangunan di Kabupaten Sekadau bisa dilanjutkan.

"Pembangunan tahun 2020 masih berjalan, ada yang sudah dikerjakan, ada yang sedang dikerjakan, dan ada yang akan dikerjakan. Salahsatu yang sudah dikerjakan penataan Goa Bumi Lawang Kuari, karena ikon kabupaten sekadau, maka Gua Lawang Kuari harus ditata," ungkap Rupinus.

Rupinus menuturkan, rumah oleh-oleh ciri khas Sekadau dalam proses pembangunan, apalagi Ibu-ibu Desa Tanjung punya potensi, salahsatu membuat kue yang sudah dijual kemana-mana. 

"Bagi masyarakat Sekadau yang punya produk kue, kerajinan, atau kreatif lainnya, bisa dititipkan di rumah oleh-oleh," ajaknya. 

Selain itu, Rupinus menyampaikan bahwa jembatan dekat SMP 10 sempat tertunda akibat pandemi virus corona, akan tetapi pada perubahan APBD Sekadau, jembatan tersebut akan dikerjakan pada tahun 2020.

"Jembatan dekat SMP 10 masih tahap pelelangan, jangan kuatir anggaran sudah ada," terang Rupinus.

Diakhir penyampaiannya, Rupinus mengajak warga Dusun Tanjung, jangan lupa 9 Desember coblos nomor 2, yang pakai kacamata dan ada kumisnya.

Hadir Anggota DPRD Sekadau Fraksi Golkar Zainal, Tim koalisi Serasi, Tim Relawan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Dusun Tanjung. 


Penulis: Tim Liputan


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini