Kadisporapar Sekadau Ajak Masyarakat Terapkan 3 M

Editor : Suhendra Yusri
Kepala Dinas Pemuda Olahraga Sekadau, Paulus Misi

Sekadau (Suara Kalbar) - Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sekadau, Paulus Misi mengajak masyarakat untuk menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19.

Paulus Misi mengatakan 3 M yang dimaksud adalah menggunakan masker terutama saat bekerja atau sedang bepergian di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau hand sanitizer dan menjaga jarak minimal 1 hingga 2,5 meter.

"Penerapan protokol kesehatan untuk menjaga diri sendiri, keluarga dan teman dari bahaya virus menular Covid-19," ujar Paulus Misi.

Selain itu, Paulus Misi juga mengimbau masyarakat untuk sering berolahraga, istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan sehat. Ia juga mengajak sementara waktu ini untuk tidak bepergian ke wilayah yang sedang rawan penyebaran Covid-19.

"Jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak dan cukupi kebutuhan gizi dengan perbanyak makan sayur dan buah-buahan," pesannya.

Diketahui Sekadau masih masuk zona hijau penularan Covid-19, namun begitu Kadisporapar tetap mengingatkan masyarakat untuk tidak lalai dalam penerapan prokes. 

Penulis : Tambong Sudiyono / adv


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini