Kades Parit Banjar Galang Partisipasi Warga Cegah Covid-19

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Kepala Desa Parit Banjar, Kecamatan Mempawah Timur, Marlito (ketiga dari kiri) memasang baliho imbauan pencegahan Covid-19 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

Mempawah
(Suara Kalbar)-Sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di tingkat desa, apa yang dilakukan Marlito, Kepala Desa Parit Banjar, Kecamatan Mempawah Timur, boleh diacungi jempol. 


Hampir setiap hari, ia turun ke masyarakat untuk mengedukasi dan mensosialisasikan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. 


Ketika dihubungi suarakalbar.co.id, Marlito mengatakan, upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bukan lah semata-mata tanggung jawab pemerintah. Perlu partisipasi aktif masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. 


“Terutama dalam penerapan disiplin 3M. Yakni, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir,” kata Marlito. 


Dalam setiap kegiatan warga di desa, Marlito mengaku sekarang ini senantiasa menyampaikan imbauan agar masyarakat jangan lengah akan bahaya Covid-19. 


“Karenanya, setiap kali kita menggelar penyaluran dana BLT-DD di Parit Banjar ini, saya menekankan kepada petugas desa dan lainnya agar menerapkan secara disiplin protokol kesehatan,” ucapnya. 


Marlito juga mengapresiasi kerja keras aparat Polri dan TNI, beserta Satgas Kecamatan Mempawah Timur yang senantiasa turun bersama pemerintah desa untuk memonitoring serta memberikan edukasi humanis kepada warganya agar menerapkan polah hidup sehat. 


“Tanpa kerjasama dari semua pihak, termasuk Polri, TNI dan Satgas Covid-19, akan sulit kita meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19 dan upaya pencegahannya,” tutup dia. 


Penulis : Dian Sastra/adv

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini