Kabar Gembira, Bioskop XXI Transmart Kubu Raya Telah Dibuka

Editor : Suhendra Yusri
Kursi pengunjung di Bioskop XXI Transmart Kubu Raya tetap menerapkan protokol kesehatan jaga jarak ketika dibuka kembali setelah ditutup 7 bulan lalu, Sabtu (17/10/2020).

Kubu Raya (Suara Kalbar) - Kabar gembira bagi masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya, pasalnya Bioskop XXI Transmart Kubu Raya, Kalimantan Barat sejak ditutup pada 7 bulan lalu, kini pusat hiburan ini kembali beroperasi dan telah dibuka pada hari ini, Sabtu (17/10/2020).

Tampak puluhan pengunjung sudah tampak memasuki pintu masuk. Bahkan terlihat pengawasan ketat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 bagi para pengunjung. 

Sementara itu, XXI yang ada di Mega Mall Pontianak hingga kini bioskop tersebut belum dapat dibuka.

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kabupaten Kubu Raya,  Iping Indrawati mengatakan penutupan bioskop XXI Transmart ini semenjak virus corona mewabah di Kalimantan Barat beberapa bulan lalu. Meskipun telah beroperasi pihak pengelola juga diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 bagi pengunjung yang datang.

"Jika kita lihat dari sisi pariwisata tentunya dapat menggerakan perekonomian masyarakat, bahkan tentunya juga menyerap tenaga kerja," katanya kepada awal media saat ditemui di XXI Transmart Kubu Raya.

Selanjutnya, Iping menjelaskan,para pekerja di Transmart ini banyak  tenaga kerja lokal yang berasal dari Kubu Raya. Sehingga dengan dibukanya bioskop tersebut tentu dapat membantu perekonomian bagi masyarakat yang bekerja dipusat hiburan ini.

"Mayoritas pekerja adalah warga Kubu Raya, tentunya dengan ini juga dapat kembali membantu perekonomian mereka bekerja disini," terangnya.

Dirinya menilai pelaksanaan prokotol kesehatan covid-19 yang dilakukan XXI sudah terlaksana dengan baik. Bahkan Bagi pengunjung yang datang juga dilakukan scan tracing, tujuannya bagi mereka yang pernah datang  ke XXI, dapat terlacak kembali saat berkunjung yang kedua kalinya.

"Sudah sangat baik, bahkan para pengunjung dicek suhu tubuh, scan tracing juga, ini karena meraka yang sudah pernah datang kesini akan terlacak kembali untuk yang kedua kalinya kesini, jadi pengawasan prokesnya saya rasa ketat dan baik" jelasnya.

Sementara itu,Sekretaris Dinas Kesehatan Kubu Raya,  Mahyudin mengatakan, penerapan protokol kesehatan bagi pengunjung  yang datang telah memenuhi standar. Pihak pengelola juga menyiapkan  beberapa perlengkapan seperti sanitizer dan kursi yang berada didalam bioskop juga diatur agar dapat berjarak dengan penonton lainnya.

"Sudah menerapkan prokes yang standar, artinya ini berjalan baik, bahkan kursi juga diatur sedemikian rupa untuk menjaga jarak bagi pengunjung," ujarnya.

Penulis  : Yapi Ramadhan


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini