Jalan Masih Ditutup, Kemacetan Kendaraan Dua Arah Capai 5 KM

Editor : Suhendra Yusri
Kemacetan panjang kendaraan akibat penutupan arus lalu lintas dua arah karena upaya pemadaman api di Pasar Sungai Pinyuh masih berlangsung, Sabtu (10/10/2020) malam.

Mempawah (Suara Kalbar)- Peristiwa kebakaran di Pasar Sungai Pinyuh, Jalan Jurusan Mempawah, Sabtu (10/10/2020) malam, membuat seluruh ruas jalan ditutup, termasuk jalan nasional arah dari Mempawah dan dari Pontianak. 

Berdasarkan pemantauan suarkalbar.co.id, akibat penutupan jalan, kemacetan kendaraan dari dua arah itu diperkirakan mencapai 5 kilometer. 

Kepala Bidang Ketenagakerjaan Dinas Perindagkopnaker Kabupaten Mempawah, Ya’ Helmizar, termasuk diantara pengguna jalan raya yang terperangkap kemacetan. 

“Mobil saya terjepit di antara mobil lainnya. Macet, tak bisa bergerak karena jalan ditutup dua arah. Bisa lima kilometer kendaraan yang macet nih,” kata Ya Helmizar kepada suarakalbar.co.id. 

Namun Ya Helmizar mengaku bersyukur karena saat ini Sungai Pinyuh dan sekitarnya tengah diguyur hujan lebat. Ia berharap, entitas hujan yang tinggi bisa mempercepat upaya pemadaman api sehingga arus lalu lintas dibuka kembali. 

Ya Helmizar juga mengatakan, pada pukul 21.35 WIB, puluhan unit kendaraan pemadam kebakaran bantuan telah berdatangan dari arah Kota Pontianak. 

“Semoga semakin banyak unit pemadam api yang datang, api bakal cepat dipadamkan. Saya akui, ini peristiwa kebakaran yang terbesar terjadi dalam beberapa tahun terakhir,” katanya. 


Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini