Jaga Stamina di Masa Pandemi Covid-19, Sekretaris KNPI Mempawah Rutin Berolahraga

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Adityo Nugroho (kanan), Sekretaris KNPI Mempawah, saat berolahraga di GOR Opu Daeng Menambon.

Mempawah
(Suara Kalbar) - Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mempawah, Adityo Nugroho, ternyata punya kiat rutin berolahraga agar stamina tetap terjaga di masa pandemi Covid-19.


Kepada suarakalbar.co.id, Adityo yang ditemui saat melakukan jogging di GOR Opu Daeng Menambon Mempawah, mengatakan, tidak seorang pun yang kebal Covid-19 jika tak mematuhi protokol kesehatan dan mampu menjaga stamina.


“Penularan Covid-19 terjadi karena protokol kesehatan diabaikan dan juga kondisi kesehatan kita yang kurang baik. Jadi dengan berolahraga, Insya Allah, kita terhindar dari Covid-19,” kata pria yang akrab disapa Tyo ini. 


Setiap berolahraga, Tyo memilih waktu di sore hari. Dan ia tak sendirian. Biasanya bersama teman-temannya, tentu dengan protokol kesehatan. Jenis olahraga yang dilakukan, juga tak sekedar jogging, tapi skipping, jalan santai dan lain sebagainya. 


“Intinya adalah, walaupun olahraga sederhana, tapi rutin dilakukan dengan hati yang tenang dan selalu bersemangat,” ungkap Tyo lagi. 


Sebagai bagian dari institusi pemuda yang ikut mendeklarasikan gerakan memakai masker di Kabupaten Mempawah, Tyo lantas mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan. 


“Yakni dengan disiplin 3M, mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir,” ucapnya. 


Adityo yakin, jika protokol kesehatan ditetapkan secara disiplin oleh masyarakat, maka angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mempawah akan terus menurun, hingga akhirnya kehidupan akan kembali seperti biasa. 


Penulis : Dian Sastra/adv

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini