Ini Susunan dan Rencana Kepengurusan DPC Organda Karimun Periode 2020-2025

Editor : Redaksi

Pemberian ucapan selamat kepada kepengurusan Organda Karimun yang baru

Karimun
(Suara Kalbar) – Melalui Muscab Organda II Kabupaten Karimun, yang selenggarakan di Karimun City Hotel, Selasa, (13/10/2020) Jajaran Pengurus Organisasi Angkutan Darat (ORGANDA) Kabupaten Karimun Periode 2020-2025 resmi dilantik.

Pelantikan tersebut dilaksanakan dengan sederhana dan mengikuti protokol kesehatan COVID-19, serta disaksikan oleh para undangan dan jajaran kepengurusan. Tampak hadir antara lain, Dinas Perhubungan, Kapolres Karimun yang diwakili Satlantas Porlres Karimun, Kepala Jasa Raharja Kabupaten Karimun dan undangan lainnya.

Ketua DPD Organda Propinsi Kepri, Elfi Edison menegaskan, Organda sebagai organisasi profesi adalah sebagai tulang punggung roda pembangunan yang selama ini sudah berkolaborasi dengan pemerintah di berbagai daerah di Indonesia sesuai dengan kedewasaan organisasi ini yang didirikan pada tahun 1962 di Malang.

“Oleh karena itu, Organda di Kabupaten Karimun, juga hàrus mampu bersama pemerintah memajukan organisasi ini,” ujarnya.

Sementara Amirullah selaku ketua terpilih untuk periode 2020-2025 mengatakan, akan membenahi organisasi organ dan seluruh badan usaha seperti PO atau Koperasi angkutan umum yang ada. Dimana dalam peraturan baru harus saling membantu mengurus untuk mengerjakan ketertinggalan.

Selanjutnya berkomunikasi dengan kepala daerah dan dinas terkait untuk kesempatan berusaha. Sehingga pengusaha lokal tidak lagi tertinggal. Pemerintah juga bertanggungjawab sebagai pendukung sarana dan prasarana yang ada. Ketertiban jalan umum atau bahu jalan yang dijadikan kepentingan kelompok menjadi salah satu perioritas kerja jangka pendek dalam kepengurusannya.

"KIR adalah salah satu tolak ukur kendaraan umum beroperasi, tapi karena tidak adanya alat ini dan pengawasan dari instansi terkait akan dapat merugikan masyarakat,"jelasnya.

Disinggung soal kendala, Amirullah mengatakan selama ini kurang koordinasi antara Organda dengan pemerintah dan instansi terkait, bisa saja kembali untuk kepentingan masyarakat Karimun.

Sementara itu komposisi terpilih yang dipandu oleh Ketua presedium, Doni Hendra, Sekum Organda DPD Organda Propinsi Kepri yakni, DPC Organda Karimun periode 2020-2025, Ketua Amirullah, Sekretaris, Ahmad Suhartoni Damanik, Bendahara Mardiana, dan dilengkapi dengan sederetan jajaran pengurus lainnya. 

Penulis: Tim Liputan

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini