IKKA TERI, Gaya Alumnus SMAN 1 Mempawah Hadirkan Musik Alternatif

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Personel IKKA TERI alumnus SMAN 1 Mempawah. IKKA TERI direncanakan akan tampil pada HUT Media Online Suara Kalbar di Wisata Nusantara Penibung, 26 November 2020.

Mempawah
(Suara Kalbar)-Bagi para penikmat musik akustik bergenre alternatif, nama Grup IKKA TERI mendadak mencuri perhatian masyarakat Mempawah. 


Saban tampil di kafe-kafe, yang dilakukan secara berkeliling, kehadiran IKKA TERI selalu mendapat aplaus meriah, umumnya dari kalangan muda-mudi. 


Lagu-lagu yang disajikan begitu apik, dengan berbagai penguasaan jenis alat musik. Ditambah lagi suara lead vocal yang merdu, IKKA TERI menawarkan sajian menghibur di sela-sela kopi hangat dan kue-kue yang dinikmati pengunjung. 


Namun siapa sangka, IKKA TERI adalah grup akustik yang dibentuk dan beranggotakan para alumnus SMA Negeri 1 Mempawah. 


Salahseorang Kerabat Tim IKKA TERI, Fiqry Hikmahtullah Putra Wardani, menuturkan, sebelum IKKA TERI dilekatkan menjadi ikon grup musik ini, mereka selalu tampil membawa nama sekolah, SMAN 1 Mempawah. 


Namun ada satu kisah sehingga sehingga IKKA TERI akhirnya membumi di Kota Bestari. Yakni berawal dari kegagalan saat mengikuti lomba akustik yang diikuti pada tahun 2018. 


“Meski tampil penuh semangat, kami terdiskualifikasi karena menambahkan satu lirik berbahasa daerah. Kami terkejut, namun harus menerima keputusan dewan juri dengan lapang dada,” kata Kiki, sapaan akrabnya. 


Karena itu lomba pertama yang mereka ikuti, insiden diskualifikasi ini sempat membuat semua personel tim menjadi putus asa. 


“Kami yang ketika itu masih awam dengan lomba akustik, tidak terlalu memahami persyaratan dalam lomba. Jujur kami drop saat didiskualifikasi,” ungkap Kiki seraya tertawa.  


Ternyata, butuh waktu lama bagi personel SMAN 1 Mempawah untuk move on dari kegagalan mengikuti lomba tersebut. Hingga akhirnya, mereka sepakat untuk menjadikan dua kata “IKKA TERI” menjadi nama grup mereka. 


“Berawal dari kegagalan mengikuti lomba akustik, IKKA TERI justru kini menjadi kebanggaan kami. Alhamdulillah, kami sudah move on dan berusaha tampil menghibur masyarakat Mempawah tercinta,” ujar Kiki lagi. 


Namun sayangnya, mereka tak bisa tampil teratur dan terjadwal di Mempawah. Itu karena status mahasiswa yang disandang personel IKKA TERI dan harus mengikuti perkuliahan di Pontianak. 


“Kami hanya bisa tampil di setiap malam libur, itupun jika kebetulan bisa berkumpul semua. Tapi kami berupaya selalu menghibur masyarakat Mempawah setiap ada kesempatan,” ungkapnya. 


Adapun personel inti IKKA TERI terdiri atas Andra Mohryn (Gitaris), M. Rendy fadhilsyah Amier (Acordeon), Putri Najwa Salsabilla (Vokalis), Muhammad Rezal Sultan (Bass), Muhammad Hamzah (Vokalis), Arif Setiawan (Cajon), Dhayu Akhirul Ramadhan (Perkusi).


Sedangkan kerabat tim meliputi, Rubbanun Najib, Fiqry Hikmahtullah Putra Wardani, M. Fachrul, SarahTeo, Januardy Patra dan Tegar T.


Jika tak ada aral, IKKA TERI akan tampil di Wisata Nusantara Penibung, Kabupaten Mempawah, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Media Online SuaraKalbar.co.id yang dihelat pada 26 November 2020. 


Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini