Ibadat Gereja Paroki Keuskupan Sintang Nomor Satukan Protokol Kesehatan

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Pastor paroki Penampakan Tuhan, RP. Stefanus Leba, S.M.M

Kapuas Hulu
(Suara Kalbar) - Terkait penerapan protokol kesehatan yang di berlakukan pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19 umumnya di Kapuas Hulu dan khusus di wilayah Paroki Penampakan Tuhan Keuskupan Sintang di Desa Sayut Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku.

Pastor paroki Penampakan Tuhan, RP. Stefanus Leba, S.M.M menyampaikan bahwa penerapan protokol kesehatan di lingkungan paroki Penampakan Tuhan tetap dilaksanakan dan di berlakukan baik pada saat melaksanakan Ibadat hari Minggu di gereja maupun saat pelayanan di luar gereja. 

"Dalam hal ini, masalah penerapan protokol kesehatan di dalam pelaksanaan ibadat tetap dilaksanakan," kata pastor paroki tersebut, kepada media ini, belum lama ini.

Kemudian ia menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan ibadat di mulai, para umat yang datang wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Sebelum pelaksanaan ibadat misa dimulai umat yang datang wajib mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan cek suhu tubuh dan memberikan kolekte (uang persembahan) sebelum memasuki gereja," terangnya.

Selanjutnya ia pula menghimbau kepada semua umat yang berada di wilayah paroki Penampakan Tuhan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang di berlakukan oleh pemerintah. 

"Saya selaku pastor paroki mengimbau kepada seluruh umat yang ada di wilayah Paroki Penampakan Tuhan dan secara umum di Kabupaten Kapuas Hulu, patuhi protokol kesehatan yang ada, wajib menggunakan masker jika keluar rumah, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan setelah dari luar rumah," pungkasnya. 


Penulis : Okta

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini