HUT Pemkab Landak ke-21, Karolin : Satukan Semangat dan Kerja untuk Landak Hebat

Editor : Suhendra Yusri
Bupati Landak, Karolin Margret Natasa saat memotong tumpeng dalam memperingati HUT Pemkab Landak ke-21 yang jatuh pada 12 Oktober 2020.

Landak (Suara Kalbar)-  Pemerintah Kabupaten Landak saat ini sudah memasuki usia ke-21 tahun yang tepat pada 12 Oktober 2020, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten Landak ke- 21 tahun ini dilaksanakan secara sederhana dan dilakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan dengan dihadiri Forkompimda Landak, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat yang bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Landak serta diikuti oleh seluruh OPD dan instansi vertikal yang mengikuti melalui video conference, Senin (12/10/2020).

Dalam arahan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melalui tayangan video diharapkan Kabupaten Landak mampu meningkatkan percepatan pembangunan dalam segala bidang, serta meningkatkan sektor pertanian yang sangat berpotensi di Kabupaten Landak. 

"Tentunya harapan kita dengan menjadi daerah otonomi baru tentunya dengan pemerintahan sendiri, pimpinan sendiri, dan administrasi sendiri akan membuat Kabupaten Landak menjadi lebih cepat pembangunan dan kemajuannya. Potensi alam dengan tanah yang subur ini akan dapat menjadi potensi sumber daya alam yang luar biasa, tapi lebih penting yaitu membangun sumber daya manusia,” kata Tito.

Selain itu, Tito Karnavian juga berharap Kabupaten Landak mampu mengatasi penyebaran Pandemi Covid-19 di Kabupaten Landak.

“Dalam situasi pandemi seperti ini Kabupaten Landak harus saling bahu membahu, Pemerintah, TNI, Polri, Tohoh masyarakat dan segenap unsur masyarakat bersama-sama mencegah terjadinya penularan dan memperkuat kapasitas testing, melakukan tracking, kontrol dan memperkuat kapsitas kesehatan,” jelasnya.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengajak masyarkat dan seluruh pihak untuk menjadikan tema HUT Pemkab Landak ke-21 tahun ini memberikan semangat sehingga menjadi lebih baik dan menjadikan Kabupaten Landak yang kuat dan hebat.

"Dengan tema satukan semangat dan kerja untuk landak hebat, diharapkan mampu memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat menjadi lebih baik dan meenjadikan Kabupaten Landak yang kuat dan hebat," kata Karolin dalam sambutan perayaan HUT Pemkab Landak Ke - 21 tahun.


Selain itu, Karolin menjelaskan Pemerintah Kabupaten Landak terus berupaya melakukan pembangunan di berbagai sektor baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, ekonomi, sosial dan budaya dengan melibatkan masyarakat untuk menwujudkan Kabupaten Landak maju, mandiri dan sejahtera.

"Masih banyak hal-hal yang perlu dikejar lagi agar kita tidak kalah dengan kabupaten kota lain yang ada di Kalimantan Barat dan Indonesia. Beberapa PR yang menjadi tugas berat bagi Kita salah satunya pengentasan daerah tertinggal," jelas Bupati Karolin.

Bersamaan dengan acara ucapan syukur ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Landak ke-21 ini, diumumkan para pemenang lomba yang digelar untuk memeriahkan HUT ke-21 Pemerintah kabupaten Landak diantaranya lomba video klip cipta lagu daerah, lomba pantun edukasi protokol kesehatan Covid-19, lomba kebersihan dan penataan taman, dan lomba inovasi menjalankan protokol kesehatan.


Penulis  : Rilis Pemkab Landak



Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini