HSN 2020, Santri Pontren Al-Mukhlishin Satukan Tekad Cegah Covid-19

Editor : Suhendra Yusri

 

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mukhlishin dan dewan asatidz usai menggelar peringatan Hari Santri Nasional, Kamis (22/10/2020).

Mempawah (Suara Kalbar)- Pondok Pesantren Al-Mukhlishin, Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, menggelar peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2020 secara sederhana, namun khidmat, Kamis (22/10/2020) pagi. 

Apel HSN yang berlangsung dengan protokol kesehatan secara ketat tersebut, turut dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mukhlishin, Mulyadi Afwani, seluruh dewan asatidz, dewan guru tingkat Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Ibtidaiyah. 

Hadir pula, Ketua Yayasan Pontren Al-Mukhlishin, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan Bhabinkamtimbas Polsek Mempawah Timur, Brigpol Andre F. 

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mukhlishin, Mulyadi Afwani, berharap peringatan ini dijadikan momentum bagi para santri untuk memahami wawasan kebangsaan, pengetahuan keilmuan yang luas dan bangga menjadi santri. 

Dan yang penting adalah, tambah dia, santri itu harus Ahsanul Qauli yang berarti baik dalam perkataan, Ahsanul Fi’li atau baik dalam perbuatan dan Ahsanul Qolbi yang berarti baik hatinya. 

“Hari Santri Nasional tahun 2020 di tengah pandemi sekarang ini, hendaknya juga dimaknai sebagai ajang bagi santri untuk semakin merapatkan barisan dalam menyukseskan program pemerintah untuk pencegahan Covid-19,” imbuh Mulyadi Afwani. 

Itu sejalan dengan tema HSN 2020 yang ditetapkan pemerintah, yakni Santri Sehat Indonesia Kuat. Dengan demikian, para santri Pondok Pesantren Al-Mukhlishin harus senantiasa menjaga kesehatan dan menjalankan dengan disiplin protokol kesehatan. 

“Saat ini mari kita satukan tekad untuk bersama-sama berjuang membantu pemerintah dan negara dalam upaya memutus mata rantai Covid-19,” tutup Mulyadi Afwani. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini