Gubernur Kalbar Serahkan 23 Unit Bantuan Ventilator dan Non Invansive Ventilator ke Rumah Sakit Tangani Covid-19

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Gubernur Kalimantan Barat menyerahkan sebanyak 23 unit yang terdiri dari Ventilator dan Non Invansive Ventilator kepada direktur sejumlah rumah sakit yang Tangani Covid-19

Pontianak
(Suara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat menyerahkan sebanyak 23 unit yang terdiri dari Ventilator dan Non Invansive Ventilator kepada direktur sejumlah rumah sakit di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar,Senin (26/10/2020).


Sutarmidji mengatakan, Ventilator diserahkan khusus untuk RSUD Dr Soedarso sebanyak 3 unit dan 20 Non Invasive Ventilator diserahkan ke sejumlah rumah sakit yang ada di Kalbar.


“Ventilator kalo nggak salah saya ada tiga itu khusus untuk Soedarso, kalau non invasive ventilator itu cocok sebenarnya untuk penanganan pasien Covid. Yang portable dan yang ngga ada kaki nya 20 itu kita serahkan ke rumah sakit,” ucapnya kepada wartawan.


Dirinya menjelaskan,ini merupakan bantuan dari PT Dinamika Sejahtera Mandiri dan juga beberapa dari pengusaha dan perusahaan.


“Ini bantuan dari PT Dinamika Sejahtera Mandiri ,kemudian ada satu dari Pengusaha Peduli Covid dan kemudian yang duanya salah satu dari perusahan otomotif dan itu semuanya sudah kita sebat ke rumah sakit supaya bisa dimanfaatkan,” jelasnya.


Orang nomor satu di Kalbar ini menyampaikan,banyak rumah sakit di daerah yang melarikan pesien Covid-19 ke daerah lain. Sehingga bantuan ini diserahkan ke rumah sakit yang memang serius dan sering menangani Covid-19 didaerahnya maupun dari daerah lain.



“Ini kan dibagikan yang ada rumah sakit, kalau nggak salah saya Ketapang. Kota nggak karena sudah lengkap. Kubu Raya tak punya rumah sakit. Melawi dan Kapuas Hulu,Sekadau belum. Kapuas Hulu dan Melawi itu pasiennya Sintang yang nangani bagus kita serahkan ke Sintang,” bebernya.



Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar,Harisson menambahkan , untuk 20 unit Non Invasive Ventilator diserahkan kepada rumah sakit Abdul Aziz,Rubini Mempawah,Landak,Sambas,Sanggau,Sintang,Ketapang, rumah sakit Kartika Husada ,Anton Soedjarwo dan Upelkes Provinsi.


“Kalau Soedarso itu mendapatkan tiga unit Ventilator yang mendapatkan non invansive ventilator itu Abdul Aziz itu dapat dua unit, Rubini Mempawah dua unit dan rumah sakit Landak dua unit, rumah sakit Sambas dua unit,rumah sakit Sanggau dua unit, rumah sakit Ade M Djoen dua unit, Agoes Djam di Ketapang dua unit, rumah sakit Kartika Husada dua unit dan rumah sakit Anton Soejarwo dua unit, serta dua unit untuk Upelkes Provinsi,” ungkapnya.


Penulis: Yapi Ramadhan/adv

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini