Fraksi DPRD Landak Setujui Lanjutkan Pembahasan 3 Raperda

Editor : Suhendra Yusri
DPRD Kabupaten Landak menggelar pembahasan tiga Raperda inisiatif eksekutif tentang penyelenggaraan bantuan hukum, pengelola keuangan Kabuoaten Landak dan perubahan kedua atas Perda Nomor 5 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Landak, Selasa (6/10/2020).

Landak (Suara Kalbar) – Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Landak menyetujui melanjutkan pembahasan 3 Raperda inisiatif eksekutif tentang penyelenggaraan bantuan hukum, pengelola keuangan Kabupaten Landak dan Perubahan kedua atas Perda Nomor 5 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Landak, Selasa (6/10/2020).

“Semua fraksi menyatakan dapat menerima untuk melanjutkan pembahasan, ia menambah adanya catatan, saran dan masukan terkait 3 raperda ini. Besok kita dengar jawaban dari eksekutif berkaitan pandangan umum fraksi terutama tentang saran dan masukan ataupun pertanyaan dalam pandangan umum tadi," ujar Ketua DPRD Kabupaten Landak, Heri Saman usai rapat paripurna.

Heri Saman menginginkan 3 raperda ini menargerkan dari DPRD Landak dalam waktu dekat sesudah rapat paripurna jawaban dari eksekutif untuk segera menggelar rapat gabungan antara komisi yang membidangi dengan tim eksekutif.

"Untuk membahas bersama sehingga tercapai kesepakatan dan pada akhirnya nanti diambil persetujuan bersama antara eksekutif dan legislatif untuk disahkan bersama," katanya.

Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi mengucapkan terimakasih terhadap pandangan fraksi-fraksi DPRD Landak, sehingga harapannya dapat melanjutkan pembahasan terkait 3 raperda tersebut.

Sebelumnya, Heriadi mengatakan telah menyampaikan kepada 36 OPD terkait salah satu dari 3 raperda ini. Ia menuturkan akan ada OPD dari kantor menjadi wadah. "Salah satu nanti paling tidak Kantor Pol-PP itu menjadi wadah," katanya.

Berdasarkan keterangan, Heriadi, beberapa OPD nantinya juga akan ada perubahan regulasi berdasarkan peraturan-peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah

Penulis : Fitriadi


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini